Jumat, 09 Maret 2018

ALABA INGIN HENGKANG DARI MUNCHEN


Lotus-777.Blogspot.Com - Sejak kembali dari masa peminjaman bersama Hoffenheim di musim 2011/12, sosok David Alaba memang selalu menjadi pilihan utama di sekotor kiri pertahanan Bayern Munchen, terlepas siapapun pelatihnya. Tidak terkecuali saat ini bersama Jupp Henyckes pada musim 2017/18.
ALABA INGIN HENGKANG DARI MUNCHEN

Walau demikian, pada akhir-akhir ini, pemain yang berwarga negara Austria itu mengungkapkan hal yang menarik. Alaba mengatakan jika dirinya kemungkinan akan hengkang dari Die Roten untuk bisa menemukan tantangan baru. Walau menyatakan demikian pemain yang berusia 25 tersebut tetap bahagia di Allianz Arena sampai saat ini.

“Saya sadar keputusan ini akan datang kepada saya, Saya memang masih sangat nyaman di sini, tetapi saya juga membayangkan membuat jalan yang berbeda, mengambil langkah berikutnya atau mencari tantangan baru,” ujar Alaba

Nama Alaba mulai dikenal oleh publik kala dirinya mulai dipercaya menjadi pilihan utama pelatih, Jupp Henyckes di musim 2011/12. Kendati berposisi asli sebagai gelandang, pemain yang kini berusia 25 tahun tersebut justru bersinar di posisi tersebut, dan justu menjelma menjadi salah satu pemain terbaik di sektor bek kiri.

Pemain yang berwarga negara Austria ini juga telah mempersembahkan berbagai gelar bergengsi, yakni Bundesliga (enam kali), DFB Pokal (empat kali), Champions League (satu kali), Club World Cup (satu kali), UEFA Super Cup (satu kali), dan juga DFL Supercup (tiga kali).