Sabtu, 24 Maret 2018

Batistuta: Maradona Punya Karisma, Messi Tidak

Batistuta: Maradona Punya Karisma, Messi Tidak

Lotus-777.Blogspot.Com -  Gabriel Batistuta menilai bahwa Lionel Messi tidak bisa menandingi Diego Maradona. Sebab, Messi tak punya karisma seperti Maradona.

Messi sudah memenangkan trofi Ballon d'Or sebanyak lima kali. Dia bahkan selalu masuk nominasi pemain terbaik dan bersaing ketat dengan Cristiano Ronaldo.

La Pulga juga meraih banyak trofi bersama Barcelona. Total ada 30 trofi yang dia menangi dengan delapan di antaranya gelar La Liga dan empat Liga Champions.

Tapi kehebatan Messi belum berdampak banyak untuk Argentina. Di eranya, Albiceleste mentok finis runner-up Copa America dan Piala Dunia.

Sementara itu, pendahulu Messi, Maradona menjadi pemain yang sangat dihormati di Argentina. Mantan pemain Napoli itu berhasil membawa Albiceleste memenangi Piala Dunia pada 1986.

Menurut Batistuta, mantan pesepakbola yang pernah bermain bersama Maradona di Argentina, Messi tak bisa menanding Maradona meski secara kualitas mungkin lebih di atas. Bintang Barca itu dianggap tak punya karisma.

"Bagi saya, (Maradona) adalah yang terhebat. Diego juga mewakili Argentina dalam banyak hal, bukan hanya sepakbola. Dia adalah pemain pertama yang membawa kami menggapai bintang, memenangi Piala Dunia. Dia memiliki karisma, dia memiliki bakat dan imajinasi yang langka," kata Batistuta kepada Corriere dello Sport.

"Messi, meskipun secara teknis dia sama atau mungkin lebih baik, tidak bisa menandinginya. Lionel tidak memiliki karisma seperti Maradona," sambungnya.

"Diego bisa menguasai stadion, meminta semua orang menyaksikan dia. Saya bermain dengannya dan saya bisa memberi tahu Anda bagaimana secara teknis dia menentukan untuk tim. Saya melihat apa yang terjadi dalam hidup ketika berada di samping Diego."

"Meskipun saya tidak setuju dengan banyak hal yang dia lakukan - pilihan gaya hidupnya bukan punya saya, saya hampir sebaliknya - kami berdua memiliki hubungan yang baik dan, bagi saya, dia adalah dan akan tetap yang terhebat," Batistuta menegaskan.