Jumat, 23 Maret 2018

Lampaui Rush, Bale Jadi Topskorer Wales

Lampaui Rush, Bale Jadi Topskorer Wales

Lotus-777.Blogspot.Com -  Gareth Bale membintangi kemenangan telak Wales atas China 6-0. Semakin spesial bagi Bale karena trigolnya membuat dia menciptakan rekor gol baru.

Pada laga ujicoba di Stadion Guangxi Sport Center, Kamis (22/3/2018), pemain bintang Real Madrid membuka keunggulan Wales lewat gol cepat di menit kedua. Kurang dari 20 menit, Bale memperbesar skor usai mencetak gol keduanya.

Sam Vokes dan Harry Wilson menggenapkan keunggulan Wales menjadi 4-0 sebelum turun minum. Di babak kedua, Vokes menciptakan gol kelima Wales sebelum laga genap berjalan sejam yang diakhiri dengan gol Bale di menit ke-62.

Dengan demikian, Bale kini sudah mengoleksi 29 gol untuk the Dragons melewati pencetak gol terbanyak sebelumnya, Ian Rush [28]. Pesepakbola berusia 28 tahun itu mencapainya di penampilan ke-69 sejak menjalani debutnya pada 2006.

Hat-trick ini adalah yang pertama bagi Bale di level internasional. Bale juga pemain pertama yang bisa mencetak tiga gol untuk Wales sejak Robert Earnshaw melawan Skotlandia pada 2004. 

"Kukira ketika aku masih bocah, aku tidka pernah bermimpi menjadi seorang pemecah rekor untuk Wales. Ini adalah sebuah kehormatan besar," Bale mengungkapkan usai pertandingan yang dikutip Reuters.

"Aku tidak memikirkan tentang ini, tapi sekarang ini menjadi sebuah kehormatan luar biasa dan menjadi salah satu hal yang kucapai di dalam karierku... Secara pribadi, memang hebat bisa mencetak rekor tapi aku tidak akan bisa melakukannya tanpa rekan-rekan setimku."