Rabu, 21 Maret 2018

Madrid Tak Masuk Rencana Masa Depan Kiper Bilbao Ini

Madrid Tak Masuk Rencana Masa Depan Kiper Bilbao Ini


Lotus-777.Blogspot.Com -  Kiper Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga, mengungkap alasannya menolak tawaran Real Madrid Januari lalu. Apa itu?

Kepa menjadi salah satu kiper muda yang memperlihatkan performa sangat baik musim ini. Baru menjalani debut pada 2016, kiper 23 tahun ini sudah tampil 44 kali bersama Bilbao.

Ia sangat dekat untuk bergabung dengan Madrid pada musim dingin lalu yang memang mencari kiper baru usai performa Keylor Navas yang mengecewakan. Tapi dia akhirnya memilih menandatangani kontrak jangka panjang di Bilbao hingga 2025 dengan klausul jual mencapai 80 juta euro.

Sang pemain pun mengungkap alasannya memilih bertahan ketimbang bergabung dengan tim seperti Madrid. Sebab El Real bukanlah tim yang ada dalam rencananya.

"Saat itu saya harus merenung karena tahu keputusan akan sangat mempengaruhi arah karier sepakbola saya," ujarnya kepada Cadena Ser dikutip Soccerway.

"Pada akhirnya, saya mengikuti masukan dari keluarga dan teman-teman terdekat untuk bertahan. Saya senang dengan putusan itu dan siap untuk terus melayani klub ini sampai delapan tahun ke depan," tambah dia.

Kepa saat ini berstatus kiper ketiga timnas Spanyol setelah David De Gea dan Pep Reina. Meski tiket Piala Dunia 2018 hampir pasti didapatnya, Kepa tak memusingkan itu karena fokus utamanya adalah Bilbao.

"Agar bisa dipanggil di Piala Dunia, saya hanya harus tampil baik bersama klub," tutup Kepa.