Kamis, 22 Maret 2018

Javi Martinez Mencari Jalan ke Piala Dunia


Lotus-777.Blogspot.Com -  Javi Martinez sudah lama tersisih dari tim nasional Spanyol. Meskipun demikian, Martinez belum menyerah dan akan tetap bekerja keras agar dibawa ke Piala Dunia 2018.

Martinez, yang bisa beroperasi sebagai bek tengah maupun gelandang bertahan, kembali tak dipanggil oleh pelatih Julen Lopetegui untuk laga persahabatan melawan Jerman dan Argentina pada bulan ini. Pemain Bayern Munich itu pun harus menunggu lebih lama untuk bisa mengenakan kostum La Furia Roja lagi.

Terakhir kali Martinez bermain untuk Spanyol adalah di Piala Dunia 2014. Setelah itu, dia sempat dipanggil timnas pada dua kesempatan berbeda, tapi cuma jadi pemain cadangan.

Dengan Piala Dunia 2018 yang sudah di depan mata, Martinez masih berharap bisa merebut hati Lopetegui. Pemain berusia 29 tahun itu akan terus bekerja keras di klubnya.

"Dia tak pernah menghubungi saya atau mengatakan sesuatu soal itu. Saya tahu sangat sulit untuk masuk ke tim nasional. Ada pemain-pemain yang sangat bagus di sana. Itu sangat sulit. Tentu saja, saya bekerja sangat keras untuk menembusnya. Saya ingin terus bekerja keras," ucap Martinez kepada ESPN.

"Memang benar di sini, banyak orang bertanya kepada saya. Mereka terkejut kenapa saya tak dipanggil, tapi saya pikir saya harus berusaha. Saya tak menyerah dan terus berusaha untuk mencoba mencapai tujuan," imbuhnya.

"Saya akan terus bekerja dan berusaha 100 persen. Tentu saja, ada di Piala Dunia adalah salah satu target terbesar saya dan saya akan berjuang sangat keras. Akan tetapi, sangat sulit untuk masuk ke timnas. Jika saya tak pergi ke Piala Dunia, jika tak terjadi apa-apa, saya harus terus bekerja dan itu bukanlah akhir karier saya," kata Martinez, yang telah mengoleksi 18 caps di timnas Spanyol.