Senin, 19 Maret 2018

Tarian Messi di Camp Nou

Tarian Messi di Camp Nou

Lotus-777.Blogspot.Com -  Lionel Messi kembali menjadi bintang kemenangan Barcelona saat menghadapi Athletic Bilbao. La Pulga menari lagi di Camp Nou.

Barcelona mengalahkan Bilbao 2-0 di Camp Nou, Minggu (18/3/2018), dalam pertandingan La Liga pekan ke-29. Dua gol tuan rumah dicetak Paco Alcacer dan Messi di babak pertama.


Khusus bagi Messi, ia mencatatkan namanya di papan skor usai melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang gagal dibendung Kepa Arrizabalaga.

Messi bermain nyaris sempurna di laga itu. Whoscored mencatat, Messi melakukan sembilan shots dengan lima yang on target, lima kali melakukan dribble sukses, sekali melepaskan umpan kunci, sekali melakukan tekel, dan satu gol dicetaknya. Ratingnya mencapai 9.06, alias menjadi man of the match.

Opta juga mencatat, Messi akhirnya mencetak gol perdana dari luar kotak penalti selain lewat tendangan bebas. Sebelumnya, enam gol dari luar kotak penalti selalu dilakukannya lewat tendangan bebas, dengan yang terakhir ke gawang Atletico Madrid, 4 Maret lalu.

Untuk merayakan golnya, Messi pun melakukan sesuatu yang jarang dilihat. Ia berjoget di depan pendukung Barca, dengan gaya menggoyangkan tubuhnya yang diakhiri dengan memberi acungan telunjuk ke arah fans.

Messi sudah mencetak 25 gol di La Liga sejauh ini, memimpin daftar topskorer sementara. Sementara bagi Barca, tambahan tiga poin membuat mereka kokoh memimpin klasemen La Liga denga raihan 75 poin dari 29 laga.