Rabu, 28 Maret 2018

Pogba Bikin Gol dan Assist, Prancis Kalahkan Rusia



Lotus-777.Blogspot.Com -  Prancis meraih kemenangan 3-1 saat menghadapi Rusia di pertandingan persahabatan. Paul Pogba mencetak satu gol dan menyumbang assist untuk gol Kylian Mbappe.

Dalam pertandingan di St. Petersburg Stadium, Selasa (27/3/2018) malam WIB, Prancis menurunkan tim yang berbeda dari saat dikalahkan Kolombia. Pelatih Didier Deschamps melakuan tujuh perubahan pada timnya.

Adrien Rabiot dan Pogba dipasang di lini tengah bersama N'Golo Kante. Di barisan penyerang, Ousmane Dembele dan Anthony Martial mendampingi Kylian Mbappe.

Prancis membuka keunggulan di menit ke-40. Pogba mengirim umpan terobosan yang jatuh di kaki Mbappe. Setelah menggiring bola ke kotak penalti dan mencecoh pemain belakang Rusia, Mbappe kemudian melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi kiper Andrey Lunev.

Keunggulan Prancis bertambah di menit ke-49. Pogba sukses menjebol gawang Rusia lewat sebuah tendangan bebas langsung.

Rusia menipiskan ketertinggalan di menit ke-68. Dari sisi kanan, Igor Smolnikov melepaskan umpan silang terukur ke kotak penalti yang dituntaskan dengan sempurna oleh Fyodor Smolov.

Prancis akhirnya menyegel kemenangan lewat gol kedua Mbappe di menit ke-83. Penyerang berusia 19 tahun itu meliuk-liuk di kotak penalti sebelum melepaskan tembakan. Bola meluncur di sela-sela kaki Lunev dan bersarang di gawang.

Kemenangan ini menjadi penebusan Prancis usai kalah dari Kolombia. Pada laga melawan Kolombia, Les Bleus yang sempat unggul dua gol akhirnya kalah 2-3.

Susunan Pemain

Rusia: Lunev; Neustadter, Granat, Kudryasohv (Cheryshev 83'); Samedov (Smolnikov 46'), Golovin, Erokhin (Shvets 76'), Dzagoev (Anton Miranchuk 54'), Zhirkov (Rausch 46'); Aleksey Miranchuk (Zabolotny 66'), Smolov

Prancis: Lloris; Pavard, Koscielny, Umtiti (Kimpembe 80'), Hernandez; Pogba, Kante (Tolisso 66'), Rabiot (Matuidi 81'); Dembele (Giroud 72'), Martial (Griezmann 58'), Mbappe (Lemar 86')