Selasa, 20 Maret 2018

Liverpool Bukan Cuma Salah, Firmino, dan Mane

Liverpool Bukan Cuma Salah, Firmino, dan Mane


Lotus-777.Blogspot.Com -  Tak dipungkir kalau Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane jadi inti nyawa Liverpool saat ini. Tapi, bukan berarti pemain lain tak punya peran penting.

Sepanjang musim ini ketiga pemain tersebut memang tampil luar biasa. Mane telah membuat 14 gol dan 8 assist, Firmino mencatat 22 gol dan 10 assist, dan Salah teratas dengan 36 gol dan 10 assist di semua kompetisi.

Wajar jika lini serang Liverpool disebut-sebut sebagai yang terbaik saat ini dan mendapat pujian tak henti-henti.

Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum memang sependapat dengan anggapan banyak orang itu. Tapi, Wijnaldum menggarisbawahi bahwa tanpa bantuan dia dan pemain lain, ketiga pemain itu takkan sehebat saat ini.

"Mereka sangat baik. Kadang Anda tahu bahwa mereka mendapat kredit karena mencetak banyak gol dan membuat kesulitan tim lawan. Tapi, ada pemain-pemain lain yang membantu mereka agar bisa melakukan akselerasi yang lebih nyaman, sehingga performa terbaik itu keluar. Banyak orang lupa akan pemain-pemain yang mengerjakan pekerjaan 'kotor' agar ketiga pemain ini bisa menyerang dengan maksimal," ungkap Wijnaldum kepada ESPN.

"Sebagai tim yang kolektif, semua pemain bekerja dengan baik dan akan sangat baik memperhatikan mereka juga, ketimbang hanya membicarakan ketiga pemain itu. Jelas mereka luar biasa, tapi bagi saya Liverpool lebih dari sekadar Salah, Firmino, dan Mane," tambah pemain berpaspor Belanda tersebut.

Wijnaldum juga berbicara soal lini belakang The Reds yang berkembang sangat pesat belakangan ini, terutama setelah banyak kritikan yang datang.

"Anda memang membutuhkan lini depan tajam, tapi lini belakang kami beberapa kali tampil luar biasa, terlepas dari banyaknya kritik datang tentang ini. Ada beberapa momen ketika kami tampil tidak maksimal tapi mereka (lini belakang) menyelamatkan tim."

"Tak ada satu pun yang membicarakan mereka karena tiga pemain depan kami yang selalu mencetak gol dan memberikan kemenangan. Bek-bek bermain baik dan kita tak boleh melupakan itu," tutup mantan gelandang Newcastle United itu.