Selasa, 09 Januari 2018

Milan: Bonucci Not for Sale

Milan: Bonucci Not for Sale

LOTUS777 - AC Milan meredam spekulasi yang menyebut kapten mereka, Leonardo Bonucci, akan hengkang. Rossoneri memastikan Bonucci berstatus "tak dijual".

Bonucci sebenarnya baru setengah musim berkostum Milan. Pemain belakang berusia 30 tahun itu didatangkan dari Juventus pada musim panas lalu dengan biaya 42 juta euro.

Setelah bergelimang kesuksesan dan trofi selama tujuh musim membela Juventus, Bonucci berada dalam situasi yang sangat berbeda di Milan. Jangankan memburu scudetto, untuk sekadar masuk papan atas Serie A saja Milan tak mampu. Padahal, Milan sudah jor-joran di bursa transfer untuk memboyong banyak pemain baru.

Milan kini menghuni posisi ke-11 di klasemen sementara Serie A karena baru mengumpulkan 28 poin dari 20 pertandingan. Mereka tertinggal 23 poin dari Napoli yang berada di posisi teratas dan berjarak 12 poin dari zona Liga Champions.

Bonucci, yang terikat kontrak dengan Milan sampai 2022, diisukan kecewa dengan kondisinya sekarang dan mulai meragukan proyek ambisius klubnya. Dia pun kembali dikaitkan dengan Manchester City yang pernah disebut meminatinya.

Tapi, rumor ini dibantah oleh Direktur Olahraga Milan, Massimiliano Mirabelli.

"Kesulitan Leo dirasakan oleh semua orang. Dia memenangi dua trofi mayor pada musim lalu," ujar Mirabelli kepada Gr Parlamento seperti dikutip Football Italia.

"Dibandingkan pemain-pemain lain, dia berharga murah. Bonucci tak untuk dijual. Kami merekrut begitu banyak pemain dengan melakukan pengorbanan dan kami ingin melangkah ke depan bersama mereka," tegasnya.