Kamis, 18 Januari 2018

RONALDINHO AKHIRNYA GANTUNG SEPATU


Lotus-777.Blogspot.Com - Gelandang Serang legendaris Asal Brazil Yaitu Ronaldinho akhirnya mengumumkan keputusannya untuk gantung sepatu dari dunia sepak bola.

RONALDINHO AKHIRNYA GANTUNG SEPATU

Ia memilih mundur dari Fluminense pada September setelah hanya dua bulan menjalani tugasnya. Kritik keras dari fans karena kondisi fisik dan performanya yang tidak lagi prima, ditengarai menjadi alasan Ronnie, sapaan Ronaldinho, memilih memutus kontraknya.

Kabar mundurnya Ronaldinho dari sepak bola profesional disampaikan langsung oleh saudara sekaligus sang manajer, Roberto Assis,Upacara perpisahan sang The One man Show akan digelar di seluruh penjuru dunia. Namun, Assis belum bisa menjelaskan secara detil rencana perpisahan tersebut.

Ronaldinho merupakan talenta terbaik di era 2000-an dengan sederet prestasi mentereng. Nama Ronaldinho menyembul ke permukaan saat bergabung dengan klub Prancis Paris Saint-Germain (PSG). Di situlah performanya mulai dilirik oleh raksasa Spanyol Barcelona sebelum akhirnya merapat pada 2003.

Blaugrana, julukan Barcelona, menjadi puncak karir Ronnie. Lima tahun berseragam merah-biru, ia mempersembahkan lima gelar dan menjadi poin keberuntungan kebangkitan era baru Barcelona. Namanya kian melejit pada akhir musim 2006 setelah mempersembahkan trebel juara, termasuk trofi Liga Champions Eropa.

Karir Ronaldinho mulai habis pascakepergian dari Barcelona pada 2008. Gaya hidup foya-foya membuat impresi di lapangan menukik tajam. Ia lantas dijual ke AC Milan sebelum pulang kampung ke Brasil untuk membela Flamengo pada 2011.