Rabu, 31 Januari 2018

Sane Absen sampai Tujuh Pekan

Sane Absen sampai Tujuh Pekan

Lotus-777.Blogspot.Com Manchester City akan kehilangan Leroy Sane lebih lama daripada yang diperkirakan. Pep Guardiola menyebut Sane akan menepi sampai tujuh pekan.

Sane mengalami cedera pergelangan kaki saat memperkuat City di laga babak keempat Piala FA melawan Cardiff City, Minggu (28/1/2018). Pemain asal Jerman itu cedera usai mendapat tekel keras dari pemain Cardiff, Joe Bennett.

Pada Selasa (30/1/2018), City mengumumkan hasil pemeriksaan Sane. Mereka menyebut ligamen pergelangan kaki Sane mengalami kerusakan.

City memang tak merinci berapa lama Sane akan menepi. Namun Guardiola sempat memperkirakan pemain berusia 22 tahun itu akan absen selama sekitar satu bulan. Kini Guardiola mengonfirmasi bahwa Sane harus absen lebih lama.

"Dia cedera. Akan absen enam, tujuh pekan," Guardiola mengatakan seperti dikutip Sky Sports.

Absen tujuh pekan, Sane diperkirakan akan melewatkan final Piala Liga Inggris melawan Arsenal pada 25 Februari. Dia juga tidak akan bisa main saat City menghadapi Basel di dua pertandingan babak 16 besar Liga Champions pada 13 Februari dan 7 Maret.

Sementara di Premier League, Sane akan melewatkan laga-laga melawan West Bromwich Albion, Burnley, Leicester City, Arsenal, dan Chelsea.