Kamis, 25 Januari 2018

Klopp Minta Liverpool Lekas Bangkit

Klopp Minta Liverpool Lekas Bangkit

Lotus-777.Blogspot.Com - Kekalahan dari Swansea City harus segera dilupakan Liverpool secepatnya. The Reds harus bangkit dan memulai lagi untuk menang.

Liverpool sebenarnya dalam kepercayaan diri tinggi saat menyambangi Swansea City awal pekan kemarin. Selain lawan yang hanya berada di posisi juru kunci, Liverpool juga baru mengalahkan pemuncak klasemen Manchester City pekan lalu.

Tapi, kenyataan berbeda jauh dari harapan ketika Liverpool malah keok dengan skor 0-1 yang juga menuntaskan rentetan 18 laga tanpa terkalahkan di seluruh kompetisi sejak Oktober lalu. Wajar hasil ini ditakutkan mempengaruhi mental para pemain.

Apalagi Liverpool masih menjalani jadwal yang padat setidaknya sampai awal Februari nanti. Maka dari itu Klopp pun tak ingin para pemainnya berlarut lama-lama dalam kekecewaan dan meminta mereka lekas bangkit untuk menang.

Hal itu harus dilakukan saat menjamu West Bromwich Albion di babak keempat Piala FA akhir pekan ini.

"Jika Anda melihat satu sisi, ya memang kami punya rentetan laga tak terkalahkan cukup panjang tapi itu tak menjamin Anda tampil lebih oke. Itulah yang kami harus pikirkan," ujar Klopp seperti dikutip situs resmi.

"Saya tidak lupa bagaimana para pemain tampil hebat dalam beberapa pekan dan bulan terakhir, tapi itu sama sekali tak membantu saat ini. Kami harus bisa merasakan keduanya - bukan memikirkan soal performa kami sudah bagus. Kami harus bisa tampil bagus setiap saat, kami tahu itu, dan kami tidak mampu melakukannya," sambungnya.

"Pada akhirnya satu poin atau nirpoin itu memang besar perbedaannya, tapi kini kami harus bangkit secepatnya. Itulah yang harus kami semua lakukan," tutup Klopp.

Setelah menghadapi WBA, Liverpool akan datang ke Huddersfield Town hari Selasa mendatang, lalu menjamu Tottenham Hotspur (k), Southampton (t), dan Porto (t) di babak 16 besar Liga Champions.