Senin, 29 Januari 2018

Gol De Bruyne dan Sterling Antar City ke Babak Kelima

Gol De Bruyne dan Sterling Antar City ke Babak Kelima


Lotus-777.Blogspot.Com Manchester City melanjutkan kiprahnya di Piala FA dengan melaju ke babak kelima. City lolos usai mengalahkan Cardiff City dengan skor 2-0.

Dalam pertandingan babak keempat di Cardiff City Stadium, Minggu (28/1/2018) malam WIB, City mencetak kedua golnya di babak pertama. Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling menjadi penyumbang gol untuk City.

Kemenangan ini mengantar City lolos ke babak kelima Piala FA. Tim arahan Pep Guardiola itu menjadi tim Premier League ketujuh yang menjejak babak kelima. Undian babak kelima Piala FA akan dilakukan Senin (29/1/2018) waktu setempat.

Jalannya Pertandingan

Manchester City langsung menggebrak sejak menit-menit awal. Serangan balik yang dibangun City di menit keenam menghasilkan peluang untuk mereka. Namun tendangan Ilkay Guendogan masih bisa ditepis oleh Neil Etheridge.

Guendogan kemudian dilanggar di depan kotak penalti Cardiff dan menghasilkan tendangan bebas untuk City. Kevin De Bruyne yang maju sebagai eksekutor sukses melesakkan bola ke dalam gawang.

De Bruyne dengan cerdik mengecoh pagar betis yang dibangun pemain Cardiff. Saat mereka melompat, De Bruyne melepaskan tendangan menyusur tanah yang mengarah ke pojok bawah kanan gawang Etheridge.

Di menit ke-16, Cardiff hampir menyamakan kedudukan. Namun bola tendangan David Hoilett yang bergulir mampu diamankan Claudio Bravo tepat sebelum melewati garis gawang.

Di menit ke-25, Bernardo Silva sempat membobol gawang Cardiff dengan sebuah tendangan yang mengarah ke pojok kanan atas gawang. Tapi wasit menganulir gol tersebut karena hakim garis mengangkat bendera tanda offside.

City akhirnya menggandakan keunggulan di menit ke-37. Umpan Bernardo Silva dari sisi kiri dituntaskan oleh Raheem Sterling dengan sebuah sundulan. Sterling punya ruang cukup besar di dalam kotak penalti untuk menyambut umpan Silva.

Di babak kedua, Cardiff mendapat peluang di menit ke-55. Sebuah umpan panjang dibelokkan oleh Callum Paterson dan bola disambar oleh Kenneth Zohore. Tendangan Zohore masih melambung di atas mistar gawang City.

Junior Hoillet nyaris membobol gawang City di menit ke-68. Setelah melakukan tusukan, Hoillet melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Sial bagi Hoilett, tendangannya masih melayang di atas gawang.

Sebuah operan matang dari De Bruyne menghasilkan peluang bagus untuk Sterling. Tapi bola tendangan Sterling diblok oleh Etheridge dengan kakinya.

Unggul dua gol, City tak mengendur meski laga sudah memasuki menit-menit akhir. Sepakan Danilo yang meneruskan bola operan dari Guendogan memaksa Etheridge melakukan penyelamatan.

Di akhir masa injury time, Cardiff harus kehilangan salah satu pemainnya, Joe Bennet. Dia mendapat kartu kuning kedua usai melanggar Brahim Diaz.

Susunan Pemain

Cardiff City: Neil Etheridge; Bruno Ecuele Manga, Sean Morrison, Callum Paterson; Jazz Richards, Marko Grujic, Joe Ralls (Damour 88'), Joe Bennett; Nathaniel Mendez-Laing (Feeney 78'), Junior Hoilett, Kenneth Zohore (Pilkington 67')

Manchester City: Claudio Bravo; Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Vincent Kompany, Danilo; Kevin De Bruyne, Fernandinho, Ilkay Gundogan; Bernardo Silva (Diaz 89'), Raheem Sterling, Leroy Sane (Aguero 46')