Minggu, 28 Januari 2018

Sempat Tertinggal Dua Gol, Bayern Taklukkan Hoffenheim

Sempat Tertinggal Dua Gol, Bayern Taklukkan Hoffenheim

Lotus-777.Blogspot.Com Bayern Munich unjuk mental juara ketika menjamu Hoffenheim. Sempat tertinggal dua gol lebih dahulu, Bayern mampu menang dengan skor 5-2.

Menjamu Hoffenheim di Allianz Arena, Sabtu (27/1/2018) malam WIB, Bayern sempat dikejutkan oleh dua gol cepat sang tamu. Marc Uth mengoyak gawang mereka di menit ketiga, disusul gol dari Serge Gnabry pada menit ke-12.

Disentak oleh dua gol tersebut, Bayern merespons. Robert Lewandoski dan Jerome Boateng menyamakan kedudukan lewat gol di menit ke-21 dan 25. Babak pertama berakhir sama kuat.

Bayern melanjutkan momentum di babak kedua. Kingsley Coman, Arturo Vidal, dan Sandro Wagner masing-masing bikin satu gol. Die Roten pun menang 5-2.

Pada awal pertandingan Bayern seperti terkejut dengan eksplosivitas dan kecepatan para pemain Hoffenheim. Mereka tak bisa menjalankan sistem permainan dengan baik dan beberapa kali terancam oleh lawan.

Baru berjalan tiga menit, Hoffenheim mendapat hadiah penalti karena Joshua Kimmich mengganjal Serge Gnabry. Penalti Gnabry sebenarnya berhasil ditepis Sven Ulreich, tapi bola pantul datang ke Uth yang dengan mudah menceploskan bola.

Gol ini membuat Hoffenheim tambah bersemangat. Mereka terus menekan hingga pada menit ke-12, Gnabry membuat gol indah lewat sepakan dari luar kotak penalti.

Hanya saja Hoffenheim tak bisa memanfaatkan momentum. Bayern yang mulai menaikkan tempo dan pelan tapi pasti membuat peluang demi peluang.

Bayern menipiskan ketertinggalan lewat Robert Lewandowski di menit ke-21, dengan sentuhan ringan memanfaatkan tembakan Kimmich. Tuan rumah lantas menyamakan skor pada menit ke-25 melalui tandukan tajam Jerome Boateng.

Pada babak kedua, Bayern benar-benar menguasai pertandingan. Hoffenheim dibuat berkumpul di daerahnya karena serangan frontal skuat Jupp Heynckes.

Pada menit ke-63 melalui tusukan menawan Lewandowski yang diakhiri dengan umpan cantik, peluang yang tercipta diselesaikan oleh Kingsley Coman dengan sempurna. Kemudian tiga menit berselang, Arturo Vidal membuat kedudukan menjadi 4-2 lewat sundulan memanfaatkan assist Arjen Robben.

Jelang laga berakhir, Sandro Wagner mencetak gol debut bersama tim barunya. Dia memanfaatkan kelengahan bek Hoffenheim dan menceploskan gol dengan mudah. Laga berakhir 5-2 untuk Bayern.

Kemenangan ini membuat Bayern kukuh di puncak klasemen sementara dengan 50 poin. Sementara Hoffenheim gagal naik peringkat dan tetap ada di peringkat sembilan dengan 27 poin.

Hoffenheim berpotensi dibalap Hertha Berlin dan Hannover 96 jika kedua tim itu menang.

Susunan pemain:

Bayern Munich: Ulreich; Alaba, Sule, Boateng, Kimmich (Wagner 85'); Vidal, Rudy, Tolisso (Mueller 64'); Coman, Lewandowski, Robben (Rafinha 77')

Hoffenheim: Baumann; Hubner (Kramaric 67'), Vogt, Bicakcic (Akpoguma 46'); Geiger; Zuber, Rupp (Amiri 59'), Grillitsch, Kaderabek; Gnabry, Uth