Minggu, 28 Januari 2018

Dortmund dan Leipzig Tersendat, Schalke Melesat

Dortmund dan Leipzig Tersendat, Schalke Melesat

Lotus-777.Blogspot.Com Borussia Dortmund masih puasa kemenangan dan RB Leipzig tersandung lagi. Schalke 04 tak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk memperbaiki posisi di Bundesliga.

Dortmund, Leipzig, dan Schalke bermain bersamaan pada Sabtu (27/1/2018) malam WIB. Dortmund menjamu Freiburg di Signal Iduna Park dan ditahan imbang 2-2.

Unggul cepat lewat Shinji Kagawa di menit ke-9, Dortmund lantas berbalik tertinggal usai dijebol Nils Petersen pada menit ke-21 dan 68. Gol Jeremy Toljan di masa injury time menyelamatkan Die Borussen dari hasil negatif di kandang sendiri.

Ini merupakan kali ketiga secara beruntun Dortmund memetik hasil imbang. Sebelumnya mereka berbagi angka dengan Wolfsburg dan Hertha Berlin. Mereka pun tertahan di posisi lima dengan nilai 31 dari 20 laga, berisiko disalip Bayer Leverkusen yang punya poin sama dari 19 laga.

Gagal menang juga jadi judul di Leipzig. Menerima lawatan tim zona merah yakni Hamburg di Red Bull Arena, runner-up musim lalu tersebut cuma berimbang 1-1. Gol Bruma pada menit ke-9 disamakan Filip Kostic 20 menit berselang dan Leipzig tak mampu bikin gol lagi.

Leipzig pun turun ke posisi empat dengan 32 poin dari 20 pertandingan. Sementara Hamburg belum beranjak dari posisi 17 klasemen.

Schalke menjadi tim yang paling diuntungkan dengan tersandungnya Dortmund dan Leipzig. Kemenangan 2-0 dari Stuttgart di Mercedes Benz Arena mengatrol posisi The Royal Blues ke peringkat dua sementara.

Kemenangan itu dipetik berkat gol dari Naldo dan Amine Harit, yang dicetak masing-masing pada menit ke-14 dan 19. Tambahan tiga poin membuat Schalke kini mengoleksi nilai 34 dari 20 pertandingan, unggul satu angka dari Eintracht Frankfurt di posisi tiga dan dua poin di depan Leipzig.