Minggu, 07 Januari 2018

Guardiola: Jadwal Padat Akan Membunuh Para Pemain

Guardiola: Jadwal Padat Akan Membunuh Para Pemain

LOTUS777 - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengkritik jadwal padat yang diterapkan FA terhadap kompetisi Liga Premier.

Dalam tiga pertandingan terakhir, City harus kehilangan Kevin De Bruyne, Gabriel Jesus, dan Kyle Walker akibat cedera. Pep sendiri percaya kalau badai cedera yang dialami oleh timnya terjadi akibat tidak adanya libur kompetisi bagi para pemain.

Di tengah jadwal padat tersebut, City berhasil menang 3-1 dari Watford pada pertandingan Selasa malam tadi, dan Pep tidak segan-segan untuk memuji performa yang ditunjukkan oleh para pemainnya.

“Kami bermain dengan sangat bagus. Setelah kehilangan dua poin, kami bicara tentang reaksi apa yang harus kami tunjukkan. Tim besar memang bisa kehilangan poin, tapi tidak terlalu banyak,” ungkap Guardiola.

“Kami membuat lima perubahan dari pertandingan sebelumnya. Namun hal itu bukanlah kesalahan kami. Saya tahu kalau di Inggris acara memang harus terus berjalan, tapi situasi ini tidaklah normal. Bos-bos besar harus bisa bercermin dari hal itu.”

“Kita akan membunuh para pemain dengan padatnya jadwal. Federasi sepakbola disini mungkin tidak berpikir tentang para pemain, tapi mereka harus mulai melakukannya.”