Kamis, 06 Juli 2017

Ini Alasan Lacazette Pilih Arsenal

Alexandre Lacazette akhirnya berlabuh di Arsenal meski nyaris bergabung dengan klub lain. Apa alasan striker asal Prancis itu menjatuhkan pilihannya kepada The Gunners?




Lotus777 - Lacazette resmi bergabung dengan Arsenal dari Lyon pada Rabu (5/7/2017). Arsenal kabarnya harus memecahkan rekor transfer klub demi mendatangkan pemain berusia 26 tahun itu dengan membayar 60 juta euro kepada Lyon.


Sebelum pindah ke Arsenal, Lacazette sebenarnya sudah mencapai kesepakatan verbal dengan Atletico Madrid. Akan tetapi, dia tak bisa bergabung dengan Atletico karena banding klub tersebut terkait larangan transfer ditolak oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Dalam wawancara dengan Arsenal Player, Lacazette mengaku sudah lama memimpikan bergabung dengan Arsenal. 

"Tentu saja saya gembira dan juga sangat bangga karena Arsenal adalah sebuah klub legendaris. Saat saya masih bocah, karena faktor Thierry Henry dan pemain-pemain Prancis lainnya, saya selalu bermimpi bermain untuk klub ini, jadi hari ini mimpi itu jadi kenyataan," ujar Lacazette.

Saat ditanya lebih jauh mengenai alasannya memilih Arsenal, Lacazette menjawab: "Masa lalu Arsenal. Saya menyukai klub-klub yang punya sejarah. Juga fakta bahwa manajer (Arsene Wenger) sudah lama berada di sini menunjukkan bahwa ini adalah sebuah klub yang stabil, yang mana saya sukai," katanya.

"Selain itu, ada beberapa pemain Prancis di sini, yang akan memudahkan saya untuk beradaptasi. Dalam opini saya, Arsenal juga merupakan klub yang menampilkan sepakbola terbaik di Inggris, jadi saya benar-benar ingin datang ke sini," ujar Lacazette.

Arsenal memang punya cukup banyak pemain Prancis. Sebelum Lacazette datang, sudah ada Laurent Koscielny, Olivier Giroud, Francis Coquelin, Mathieu Debuchy, dan Jeff Reine-Adelaide.

Lacazette terhitung sangat produktif saat masih berkostum Lyon. Dia mencetak 37 gol di sepanjang musim lalu. Arsenal tentu berharap ketajaman Lacazette akan berlanjut setelah si pemain bergabung dengan mereka.