Sabtu, 29 Juli 2017

KLUB PERSIKABO INGIN DATANGKAN RIISE

Lotus-777.Blogspot.com - Niatan Persikabo Kabupaten Bogor dalam mengembangkan pembinaan di usia muda patut diberi apresiasi, apalagi jika nantinya Direktur Teknik Persikabo akan ditangani oleh legenda Liverpool, John Arne Riise.

KLUB PERSIKABO INGIN DATANGKAN RIISE

Keseriusan Persikabo untuk menjadikan Riise sebagai Direktur Teknik bukan sekedar isapan jempol belaka. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh CEO Persikabo, Effendi Syahputra, yang mengakui bahwa Riise terkejut ketika ditawari pekerjaan di Persikabo.

“Target kami tahun depan ingin buat Akademi Persikabo. Saya pikir kerja sama ini perlu kami lakukan. Bibit pemain muda di Kabupaten Bogor banyak sekali, sayang kalau hanya dilatih ala kadarnya. Ada kurikulum yang sifatnya global. Kami ingin kerja sama dengan pihak asing,” paparnya.

“Kami inginnya dia ikut serta dalam penyusunan kurikulum untuk akademi sepakbola kami, sehingga dia juga bisa mempromosikan jika ada pemain junior yang bagus di sini untuk 
dibawa ke sana, atau melakukan uji coba di sana," tambah Effendi.

“Kami tahu kiblat pembinaan usia muda sekarang Inggris. Setelah mereka menjuarai Kejuaraan Eropa Junior mereka jadi kiblat pembinaan usia muda di Eropa dan dunia. Riise juga 
dari Norwegia yang kami tahu penghasil pesepakbola usia muda,” imbuh Effendi.