Senin, 10 Juli 2017

Ucapkan Terima Kasih ke Roma, Ruediger Kini Antusias Tatap Petualangan di Chelsea

Antonio Ruediger resmi berseragam Chelsea. Bek internasional Jerman itu mengucapkan salam perpisahan dengan AS Roma dan antusias menyambut perjalanan barunya.




Lotus777 - Ruediger kabarnya dibeli Chelsea dengan nilai hingga 34 juta poundsterling. Bek 24 tahun itu diikat kontrak berdurasi lima tahun.

Chelsea memang butuh bek baru menyusul kepergian John Terry di musim panas ini. Ruediger sendiri sudah cukup lama dipantau Chelsea, karena Antonio Conte menyukai gaya bermain dan fleksibilitasnya dalam posisi bermain.

Di Roma, Ruediger terbiasa dimainkan di pola empat atau tiga bek. Dalam pola empat bek, eks Stuttgart itu bisa dimainkan di tengah maupun di sayap kanan.

Dua musim di Roma, Ruediger menjadi andalan di lini belakang. Dia berduet dengan Kostas Manolas di musim pertamanya, lalu keduanya menjalin trio bersama Federico Fazio.

Musim lalu dia membantu Roma menjadi tim dengan jumlah kebobolan terendah kedua setelah Juventus, yakni hanya 38 gol. Pertahanan kukuh itu pula yang membawa Roma finis sebagai runner-up.

Kini dia antusias memulai petualangannya di Premier League dan mengakui sudah selalu menyukai cara bermain Conte.

"Hi guys, saya baru saja teken kontrak dengan @chelseaFC. Perpisahannya tidak mudah untuk saya karena saya sangat menikmati bermain untuk @officialasroma dengan para suporternya dan saya punya banyak teman di tim," ungkap Ruediger di akun instagram-nya.

"Tapi ketika saya mendengar tawaran dari @chelseaFC, saya harus memikirkannya dan menyadari bahwa dalam hidup Anda tak pernah tahu apakah akan mendapatkan kesempatan kedua."

"Bagi saya Premier League adalah liga paling menantang di dunia dan Chelsea dengan Antonio Conte dan gaya pertahanannya akan jadi langkah maju berikutnya untuk saya."

"Meski demikian, saya juga ingin mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih ke seluruh staf Roma dan semua penggemar serta rekan-rekan setim saya atas dukungan mereka di dua tahun menakjubkan di Roma! #Grazie #ThankYou #Hustle #AlwaysBelieve #Rome #London," imbuhnya.