Jumat, 14 Juli 2017

Rooney Langsung Cetak Gol dalam Debutnya di Everton

Wayne Rooney langsung mencetak gol dalam laga debutnya di Everton ketika menghadapi Gor Mahia di Tanzania. Meskipun ini hanya laga uji coba, gol tersebut menjadi tanda-tanda kebangkitan Rooney bersama Everton.




Lotus777 - Rooney kembali menjadi pemain Everton sejak akhir pekan lalu. Rooney kembali ke Everton karena ingin lebih banyak mendapat kesempatan bermain. Musim lalu, pemain 31 tahun tersebut hanya 15 kali dipercaya bermain sejak menit awal di Premier League di MU.

Kepindahan ini sekaligus mengakhiri kebersamaan Rooney dengan Manchester United selama 13 tahun terakhir. Di Everton, Rooney mendapat kontrak selama dua tahun dan ia mengenakan nomor punggung 10.

Everton adalah klub di mana top skor sepanjang masa Man United tersebut mengawali karier profesionalnya. Bersama The Toffees, Rooney bukan untuk menyiapkan momen pensiunnya tapi ia menyatakan masih bergairah dalam mengejar gelar juara.

Gairah tersebut dibuktikan Rooney ketika diturunkan untuk menghadapi Gor Mahia. Menghadapi klub asal Kenya tersebut, Rooney mencetak gol dari jarak jauh yang membuka keunggulan Everton.

Di akhir pertandingan, Everton menang dengan skor 2-1. Gor Mahia sempat menyamakan kedudukan di menit 38. Lalu, Kieran Dowell menjadi penentu kemenangan tim asuhan Ronald Koeman pada menit 82.