Minggu, 09 Juli 2017

Dipinjamkan ke Venezia, Kiper Juventus Keturunan Indonesia Bakal Dilatih Inzaghi

Juventus meminjamkan kiper mudanya, Emil Audero Mulyadi, ke klub Serie B, Venezia. Di Venezia, kiper keturunan Indonesia itu akan jadi anak buah Filippo Inzaghi.




Lotus777 - Audero akan menghabiskan musim 2017/2018 sebagai pemain pinjaman di Venezia. Inilah pertama kalinya dia dipinjamkan ke klub lain. Juventus berharap peminjaman ini akan menambah jam terbang Audero.

"Kiper berbakat yang sekarang berusia 20 tahun ini punya kesempatan untuk mengembangkan permainannya di liga kompetitif seperti Serie B dan mengoptimalkan pengalaman yang diperolehnya selama dua musim terakhir bersama tim utama Juventus," tulis Juve dalam keterangan di situs resminya.

Audero lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat, pada 18 Januari 1997. Ayahnya adalah orang Indonesia, sementara ibunya berkebangsaan Italia.

Audero bergabung dengan akademi Juve pada 2008 silam dan mulai bermain untuk tim Primavera pada 2013/2014. Penampilan apiknya di tim Primavera menarik perhatian pelatih Massimiliano Allegri, yang kemudian mempromosikannya ke tim utama. 

Di tim utama Bianconeri, Audero menjadi kiper ketiga di belakang Gianluigi Buffon dan Neto. Meskipun demikian, dia mendapatkan kesempatan untuk melakoni debutnya, yaitu pada laga melawan Bologna di pekan terakhir musim lalu ketika Juve sudah dipastikan meraih scudetto.

Venezia adalah pendatang baru di Serie B. Di bawah komando Inzaghi, klub berjuluk Lagunari menjadi juara Lega Pro (kasta ketiga) musim lalu dan berhak promosi.