Jumat, 09 Desember 2016

Data dan Fakta La Liga: Osasuna vs Barcelona

Data dan Fakta La Liga: Osasuna vs Barcelona
Barcelona menghadapi pertandingan yang harusnya enteng saat bertandang ke markas Osasuna di jornada 15 La Liga di El Sadar Stadium, Sabtu (10/12).

Lotus777 - Bukan bermaksud meremehkan, namun kelas Osasuna memang beda jauh dengan Barcelona. Tim asuhan Joaquin Caparros itu adalah tim terjelek di La Liga saat ini dan mereka berada di posisi paling buncit di klasemen sementara skuat Luis Enrique, seperti biasa, adalah tim calon juara. Jadi wajar apabila ada anggapan pertandingan ini harusnya mudah bagi Lionel Messi cs.

Jelang dimulainya pertandingan tersebut, mari simak dahulu kumpulan data dan fakta dari pertemuan-pertemuan kedua klub itu sebelumnya. Osasuna hanya memenangi satu dari sepuluh pertandingan terakhir mereka di liga melawan Barcelona (S2 K7), dan gagal mencetak gol dalam enam pertemuan di antaranya. Osasuna hanya memenangi satu dari 14 pertandingan terakhir mereka di kandang sendiri di La Liga (S5 K8). Satu-satunya kemenangan itu didapat lawan Real Betis dengan skor 2-1 pada bulan Mei lalu.

Barcelona bermain imbang di tiga pertandingan berturut-turut di La Liga untuk pertama kalinya sejak dilatih Luis Enrique, sementara terakhir kali mereka main imbang empat secara beruntun terjadi pada tahun 2005 silam. Joaquin Caparros hanya memenangi satu dari 26 pertandingannya melawan Barcelona di La Liga (S7 K18), dan satu-satunya kemenangan itu diraih saat menangani Sevilla.
Barcelona adalah tim dengan raihan poin terbanyak setelah dalam keadaan tertinggal di laga tandang (7) di La Liga musim ini. Lionel Messi telah mencetak 15 gol dari delapan penampilannya melawan Osasuna di liga, dan empat di antaranya tercipta di El Sadar.

Osasuna adalah tim dengan torehan gol paling sedikit di kandangnya sendiri di La Liga musim ini (empat). Neymar sudah puasa gol di tujuh laga La Liga sejauh ini, dan itu adalah paceklik gol terburuk yang pernah ia alami selama berada di Barca di liga. Keempat gol yang dicetak oleh Osasuna di El Sadar di La Liga 16/17 dicetak oleh Roberto Torres (dua) atau Sergio Leon (dua).
Luis Suarez berhasil mencetak gol ke gawang 21 dari 23 tim yang telah ia hadapi di La Liga (65 gol), sementara laga ini bisa menjadi penampilan pertamanya melawan Osasuna.