Senin, 12 Desember 2016

Mourinho: Rooney Jadi Bek di Inggris? Silahkan

Mourinho: Rooney Jadi Bek di Inggris? Silahkan 


Lotus777 -  Wayne Rooney adalah seorang penyerang atau nomor 10 dan Jose Mourinho menegaskan dirinya tidak akan memainkan sang kapten di posisi lebih ke belakang, seperti yang kerap dilakukan oleh timnas Inggris.

Manajer Portugal itu berkeras ia tidak akan melakukan banyak eksperimen dengan posisi Rooney, yang musim ini kehilangan statusnya sebagai otomatis starter, lantaran kesulitan untuk membuktikan kemampuan terbaiknya di atas lapangan.

Mourinho sendiri belakangan sempat menyatakan bahwa ia berharap Rooney bisa mencetak lebih banyak gol untuk Manchester United di musim kompetisi kali ini.

"Bersama saya, dia adalah seorang penyerang," tutur Mourinho menurut Goal International.

"Di tim nasional, mereka bisa lakukan apa yang mereka inginkan. Di tim nasional, dia adalah pemain mereka, dia bukan pemain saya, dan mereka bisa melakukan apa yang mereka inginkan. Jika mereka ingin memainkannya sebagai bek kanan, mereka bisa melakukannya. Itu bukan urusan saya."

"Namun di tim saya, dia adalah seorang penyerang. Dia akan bermain sebagai nomor sembilan atau sepuluh, atau bahkan masuk dari satu sisi ke sisi lain."