Rabu, 14 Desember 2016

Pep Guardiola Ngotot Tak Mau Ubah Gaya Main

Pep Guardiola Ngotot Tak Mau Ubah 
Gaya Main


Lotus777 - Gaya bermain Manchester City di bawah komando pelatih Josep Guardiola kini mulai dipertanyakan. Beberapa kalangan di Inggris pun mulai menyarankan agar Pep mulai merubah gaya bermainnya.

Namun, Guardiola tetap bergeming. Pep memastikan bahwa ia tidak akan meninggalkan gaya bermain yang telah memberikannya sukses sejak masih melatih Barcelona dan Bayern Munchen.

"Tidak ada perubahan. Kami akan tetap bermain dengan cara yang sama," tegas Pep.

Perjalanan Pep bersama Man City memang masih belum menemukan konsistensi. Pada awal musim, laju mereka sangat impresif termasuk saat membekuk rival sekotanya Manchester United di Premier League.

Namun, masuk Oktober permainan Sergio Aguero dan kolega mulai menurun. Tiga kekalahan diraih dari Tottenham, Barcelona dan juga MU di Piala Liga. Bulan ini menjadi periode yang sangat buruk bagi The Citizen.

Masuk akhir tahun, penampilan City kembali menurun. Lima laga terakhir, mereka hanya sekali menang. Dua kali imbang dan dua kali kalah dari Chelsea dan Leicester City. Serta tidak pernah mencatatkan cleansheet.

Meski begitu, Pep masih percaya bahwa gaya bermain yang ia usung tidak salah. Ia minta maaf jika hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan. Ia tidak mau mengganti taktik bahkan jika nantinya mendapatkan tekanan dari pemilik Man City.

"Saya percaya pada cara bermain yang saya usung, saya minta maaf. Jika saya tidak bisa melakukannya, biar pemilik klub saja yang memutuskan. Tapi tidak ada gaya yang akan dirubah," tandas pelatih asal Spanyol ini.