Senin, 12 Desember 2016

Klopp Temukan Kesalahan Liverpool Lawan Bournemouth

Klopp Temukan Kesalahan Liverpool 
Lawan Bournemouth


Lotus777 - Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa kekalahan yang dialami Liverpool saat bermain lawan Bournemouth lalu terjadi karena para pemain fullback bermain terlalu tinggi dan meninggalkan celah di kedua sisi sayap.

Bertandang ke Dean Court pada hari Minggu (04/12) lalu, Liverpool sempat unggul 1-3 hingga pertengahan babak kedua. Akan tetapi setelah itu tim asuhan Eddie Howe itu mampu bangkit.

Secara fenomenal mereka bisa mencetak tiga gol balasan, dipungkasi dengan gol Nathan Ake di injury time, dan mengakhiri duel dengan skor 4-3. Hasil itu mengakhiri rangkaian hasil positif yang dipetik oleh Liverpool dalam 15 laga terakhirnya.

Klopp akhirnya mengetahui mengapa timnya sampai bisa terjungkal di pertandingan tersebut. Diterangkannya, hal itu tak lepas dari kesalahan penempatan posisi kedua fullback miliknya.

"Kami kehilangan bola di saat ketika kami tidak mengharapkan itu. Saya rasa posisi para full-back kami terlalu tinggi saat ini. Kedua pemain nmr 8 justru berada di baris terakhir pertahanan," tutur Klopp seperti dilansir Liverpool Echo.

"Itulah sebabnya mengapa Anda mengambil risiko di daerah ini karena jaraknya cukup jauh dari gawang Anda sendiri. Tapi itu semua tentang kami yang memiliki formasi yang serius. Ketika kami dalam posisi unggul 3-1 Anda tidak harus bermain seperti yang Anda lakukan ketika Anda tertinggal 1-0," terangnya.

"Jelas, kami salah menilai situasi. Skor 3-1 di Bournemouth adalah hasil yang indah. Anda tidak perlu menyerang lagi. Kami sebenarya bisa bertahan saja. Tapi kami sering harus berjuang untuk meraih kemenangan - tahun ini dan tahun lalu. Kami harus berjuang untuk menang di Chelsea dan dalam beberapa menit terakhir di Arsenal. Itu semua adalah bagian dari pembangunan tim. Aku tidak siap untuk ini. Kami tidak begitu berpengalaman bahwa kami harus bermain seperti ini, tapi kami melakukannya."