Sabtu, 17 Desember 2016

John Terry Semakin Dekat ke Tiongkok

John Terry Semakin Dekat ke Tiongkok


Lotus777 - John Terry bisa jadi akan menjadi pemain Inggris pertama yang akan bermain di Liga Super Tiongkok.

Bintang Chelsea, Oscar, disebut akan menyelesaikan transfernya yang bernilai masif ke klub Shanghai SIPG di Januari dan Terry akan mengikuti jejak sang rekan dengan datang ke Asia.

Menurut laporan yang diturunkan oleh The Independent, Terry, tengah diinginkan oleh rival SIPG, Shenhua. Disebutkan bahwa bek berusia 35 tahun tidak akan mendapatkan kontrak baru dari Chelsea dan bakal hengkang ke Tiongkok.

Terry bisa mendapat bayaran hingga 12 juta pounds per musim di Shenhua, yang tengah ditangani oleh Gustavo Poyet. Chelsea dan Shenhua sendiri memiliki hubungan yang bagus, usai sebelumnya keduanya pernah berurusan dengan transfer Didier Drogba, Nicolas Anelka, dan Demba Ba.

Namun demikian, laporan tersebut juga menyebutkan transfer sang pemain akan sedikit sulit. Kedua klub Shanghai ingin mendatangkan bintang besar di bursa musim dingin, namun demikian tim tidak akan membayar langsung para pemain dengan kas mereka.

Gaji Terry kabarnya akan dibayarkan oleh Greenland, perusahaan properti yang merupakan pemegang saham terbesar di Shenhua.

Terry sendiri sudah bermain seumur hidupnya di Chelsea, membuat lebih dari 700 penampilan dan meraih 16 trofi penting.