Jumat, 16 Desember 2016

Zidane Kritik Teknologi Video dalam Sepakbola yang Membingungkan

Zidane Kritik Teknologi Video dalam Sepakbola yang Membingungkan


Lotus777 - Zinedine Zidane mengatakan teknologi video dalam sepakbola harus dikerjakan dengan benar terlebih dahulu sebelum diterapkan secara luas.

Teknologi berbasis mesin semacam itu telah diperkenalkan ketika Real Madrid menjalani semi final Piala Dunia Antarklub 2016 menghadapi Club America, Kamis (15/12).

Dalam kemenangan 2-0 tersebut, gol yang dicetak Cristiano Ronaldo sempat dianulir setelah wasit mendapat masukan dari rekaman video. Tak lama setelah itu, wasit memutuskan bahwa gol Ronaldo sah.

Zidane tak menentang sepenuhnya kebijakan FiFA dalam penggunaan bantuan teknologi. Namun sebelum diterapkan, teknologi semacam itu harus dikerjakan dengan benar sehingga tak membuat kebingungan di atas lapangan.

"Kami harus beradaptasi dengan keinginan FIFA. Dalam gol Ronaldo terjadi sedikit kebingungan. Semua hal harus diperjelas. Tapi kami harus beradaptasi. Melalukan perbaikan dalam sepakbola itu bagus tapi harus jelas untuk semua pihak," kata Zidane seperti dikutip Sportsmole.

"Laga ini aneh, khususnya ritme permainan. Kami mencetak gol sebelum jeda dan itu menyenangkan kami. Kami mendapat kemenangan dan harus istirahat untuk hari Minggu. Kami mendapatkan yang kami inginkan dan ini adalah final," sambungnya.

Pada partai final nanti, Real Madrid akan bertemu dengan klub asal Jepang Kashima Antlers.