Jumat, 09 Desember 2016

Data dan Fakta Premier League: Leicester City vs Manchester City

Data dan Fakta Premier League:
Leicester City vs Manchester City
Laga krusial akan dijalani Manchester City dan Leicester City di pekan 15 Premier League pada hari Minggu (11/12).

Lotus777 - Manchester City butuh tiga poin agar tetap bisa membuntuti Chelsea di peringkat pertama. Sementara itu, Leicester juga membutuhkan tambahan poin penuh guna menjauhkan diri dari ancaman degradasi. Di pertemuan terakhir musim lalu, City kalah 1-3 dari Leicester di kandang sendiri. Dan pertemuan kali ini, akan dihelat di kandang Leicester, King Power Stadium.

Berikut data dan fakta jelang pertemuan antara kedua tim:
Manchester City tak mengalami kekalahan dalam laga tandang menghadapi Leicester City di Premier League sejak tahun 1987.Claudio Ranieri mencatatkan tujuh kemenangan dalam delapan pertemuan menghadapi Manchester City di Premier League, hasil imbang tercatat hanya sekali di King Power Stadium musim lalu.

Manchester City selalu menang dalam enam pertemuan terakhir menghadapi juara bertahan EPL, kekalahan terakhir terjadi pada tahun 2011 ketika lawan Chelsea.Jamie Vardy telah mencetak ke gawang 20 tim dari 23 tim berbeda di Premier League, City merupakan satu dari tiga tim yang belum pernah Vardy bobol bersama Hull City dan Middlesbrough.

Robert Huth mencetak dua gol ketika mengalahkan Manchester City 3-1 musim lalu, kemenangan itu merupakan kemenangan pertama bagi The Foxes atas City sejak 2003.Penjaga gawang City, Claudio Bravo, telah melakukan umpan sebanyak 245 kali musim ini, jumlah paling banyak dibanding kiper lain di Premier League.Jumlah poin (30) yang didapatkan Josep Guardiola bersama Manchester City hingga memasuki pekan ke-14, paling sedikit sepanjang kariernya sebagai pelatih.