Minggu, 18 Desember 2016

Jelang Derby, Enrique Enggan Remehkan Espanyol

Jelang Derby, Enrique Enggan 
Remehkan Espanyol


Lotus777 - Pelatih Barcelona, Luis Enrique mengaku sudah siap jelang laga derby Catalonia yang digelar pada akhir pekan ini. Enrique menyebut timnya harus ekstra waspada karena tetangga mereka punya potensi menjegal langkah mereka pada Jornada 16 nanti.

Pada akhir pekan ini, Barcelona akan melakoni Derby Catalonia melawan tetangga mereka Espanyol. Laga ini cukup krusial untuk kans juara Barca, mengingat mereka tertinggal enam poin dari rival mereka Real Madrid.

Meski bertajuk laga Derby, namun laga Derby Catalonia ini bisa dibilang timpang. Hal ini dikarenakan ada perbedaan yang cukup signifikan antara kedua tim asal Catalunya ini, di mana Barcelona selalu menjadi penantang gelar La Liga, sedangkan Espanyol berjuang di papan tengah - bawah klasemen.

Meski ada perbedaan yang cukup mendasar, namun Enrique menyebut ia dan timnya tetap mewaspadai laga Derby Catalonia nanti. "Rivalitas kami dengan Espanyol tidak ada bedanya dengan Derby-Derby Lain di kota lain," beber Enrique kepada Soccerway.

"Pertandingan Derby selalu menjadi pertandingan yang indah baik sebelum, saat, dan sesudah pertandingan, dan saya berharap kalian semua menyaksikan pertandingan yang indah nanti,"

"Sangat penting bagi kami untuk memenangkan laga ini, karena ini satu-satunya cara bagi kami untuk menekan pemuncak klasemen, dan kami harus mencoba untuk itu. Kami tahu bahwa jika mereka cenderung bermain bertahan saat melakoni laga tandang, sehingga mereka akan membuat kami kesulitan menciptakan peluang di depan gawang mereka," tandas pelatih 46 tahun tersebut.