Minggu, 25 Desember 2016

Target Minimalis Leicester City Pada Musim Ini

Target Minimalis Leicester City Pada Musim Ini


Lotus777 - Tak ada target tinggi yang dipatok oleh Leicester City pada musim 2016/17 ini meskipun mereka berstatus juara bertahan di Premier League. The Foxes hanya ingin mendapatkan 40 poin.

Leicester memang sukses menjadi juara Premier League pada musim lalu. Namun, perjalanan mereka pada musim ini menurun drastis. Hingga pekan ke-17, Leicester hanya berada di posisi ke-15 dengan mengoleksi 17 poin.

Kondisi ini membuat pelatih Claudio Ranieri berpikir realistis. Ranieri tidak berpikir untuk bisa mempertahankan gelar juara. Ia hanya ingin tim asuhannya mendapatkan 40 poin, batas aman bertahan di Premier League.

"Untuk target kami di Premier League, Anda semua pasti sudah tahu, 40 poin. Kami harus bertahan dan saya berharap pertandingan melawan Stoke City akan menjadi perubahan bagi kami," jelas Ranieri.

Berbeda dengan laju di Premier League, langkah Leicester di Liga Champions justru berjalan dengan mulus. Meski menyandang status klub debutan, Jamie Vardy dan kolega sukses lolos ke fase 32 besar.

Pada fase dengan sistem gugur ini, Leicester akan menantang Sevilla. Tim asal Spanyol yang selama tiga musim terakhir selalu sukses menjadi juara ajang Liga Europa.

"Banyak yang berkata 'Oh, Sevilla. Itu undian yang bagus' Mengapa mereka katakan begitu? Mereka memenangkan tiga gelar beruntun. Apakah ini bisa jadi hal mudah bagi kami, tapi tidak masakah. Bagi kami ini sebuah mimpi kecil," tutup pelatih asal Italia ini