Jumat, 16 Desember 2016

Teknologi Rekaman Video Iringi Madrid ke Final Piala Dunia Antarklub 2016

Teknologi Rekaman Video Iringi Madrid 
ke Final Piala Dunia Antarklub 2016


Lotus777 - Real Madrid melangkah mulus ke partai final Piala Dunia Antarklub 2016. Kamis (15/12) di Nissan Stadium, Madrid sukses memetik kemenangan dengan skor 2-0 atas Club America.

Dua gol Madrid pada pertandingan ini dicetak oleh Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo. Khusus gol Ronaldo, wasit mengesahkannya setelah mendapatkan masukan dari teknologi rekaman video.

Pada partai final, Madrid akan melawan Kashima Antlers, klub asal Jepang. Pertandingan final akan digelar pada Minggu (17/12) mendatang.

Real Madrid langsung menguasai pertandingan sejak menit pertama pertandingan berjalan. Kombinasi Toni Kroos dan dan Luka Modric membuat lini tengah Madrid sangat dominan dalam penguasaan bola.

Lucas Vazquez membuka peluang Madrid pada menit ke-8. Tapi tendangannya masih melebar. Empat menit berselang, serangan balik Club America membuat Oribe Peralta mendapatkan peluang. Tapi masih belum berujung gol.

Vazquez kembali memberi ancaman. Pada menit ke-26, ia melepas umpan crossing yang mampu ditanduk oleh Cristiano Ronaldo. Namun, bola kiriman Ronaldo hanya membentur mistar gawang dan urung masuk ke gawang.

Saat pertandingan babak pertama seolah akan berakhir dengan skor 0-0, Madrid mampu mencetak gol. Karim Benzema mengirim bola ke gawang America usai menuntaskan umpan terobosan Toni Kroos.

Laga masih tidak berubah pada babak kedua. Madrid tetap dominan. Meski begitu, tapi pasukan Zinedine Zidane nampak kesulitan dalam membongkar pertahanan America. Padahal Ronaldo berulang kali mendapatkan peluang bagus.

Gol baru tercipta di penghujung pertandingan. James Rodriguez memberikan umpan yang diselesaikan dengan manis oleh Ronaldo. Gol ini sempat membuat wasit kebingungan. Ia sempat menganulirnya sebelum mengesahkan kembali.

Akhirnya, gol Ronaldo pada menit ke-93 ini disahkan setelah wasit mendapatkan laporan dari teknologi rekaman video. Skor akhir Los Blancos menang dengan skor 2-0 dan berhak melaju ke final.

Susunan Pemain:
Real Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal, Varane, Nacho, Marcelo; Kroos, Casemiro, Modric; Lucas, Benzema, Ronaldo.
Club America(4-3-3): Munoz; Alvarado, Valdez, Goltz, Aguilar; Samudio, Da Silva; Sambueza; Ibarra, Peralta, Romero.