Jumat, 07 Juli 2017

Goetze Segera Kembali Berlatih

Bintang Borussia Dortmund Mario Goetze tidak lama lagi akan kembali berlatih. Goetze segera menyelesaikan perawatan gangguan metabolis yang dideritanya.




Lotus777 - Pesepakbola berusia 25 tahun itu kembali ke Dortmund setelah menghabiskan tiga musim yang kurang impresif bersama Bayern Munich. Namun, musim comeback Goetze tidak berjalan lancar.

Sepanjang musim 2016-17, Goetze hanya bermain 16 kali di seluruh kompetisi. Dia beberapa kali diterpa cedera sampai akhirnya didiagnosa menderita gangguan metabolik pada Maret silam yang memaksanya absen hingga akhir musim.

Goetze berharap bisa membangkitkan kariernya di bawah asuhan pelatih baru Dortmund, Peter Bosz. Dia kini akan bekerja keras supaya bugar dalam usaha mengikuti tur pramusim Die Borussen.

"Karena gangguan metabolis, aku tidak bisa bermain sepakbola akhir-akhir ini," bunyi pernyataan Goetze di akun Facebook dan Instagram-nya. 

"Selama beberapa bulan terakhir, aku sudah menjalani sebuah perawatan yang berjalan dengan lancar dan aku sudah di jalur yang tepat sekarang."

"Besok [Jumat] aku akan mulai program pemulihan tahap ketiga. Ini artinya aku akan menuntaskan tes performa dan mulai berlatih dengan tim secepatnya. Aku lebih dari antusias untuk bisa kembali ke stadion dan tempat latihan lagi."

Terakhir kalinya Goetze beraksi di atas lapangan pada 29 Januari saat Dortmund diimbangi Mainz 1-1 dalam lanjutan Bundesliga. Goetze tampil selama 24 menit sebagai pemain pengganti.