Rabu, 11 Juli 2018

Timnas Indonesia Bisa Lebih Maksimal

Timnas Indonesia Bisa Lebih Maksimal

Lotus777.Blogspot.Com - Jakarta - Timnas Indonesia U-19 telah memastikan langkah ke semifinal. Dalam empat pertandingan awal, mereka sukses memenangkan semuanya.


Empat kemenangan itu membuat Nurhidayat Harris dkk. kukuh di puncak klasemen Grup A dengan 12 poin dan memastikan satu tiket ke semifinal. Satu laga pamungkas, melawan Thailand di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (9/7/2018), jadi penentu status juara grup.

Meski begitu, permainan Timnas Indonesia U-19  dinilai Indriyanto Nugroho belum terlalu istimewa. Bagi eks striker Timnas Indonesia itu, pasukan Garuda Nusantara masih bisa bermain lebih baik di turnamen yang disiarkan live dan eksklusif di Indosiar itu.


"Jika melihat potensi dan kualitas pemain, saya rasa mereka masih bisa menunjukkan permainan yang lebih lagi,"  ungkap pria yang akrab disapa Nunung itu kepada Bola.com.


Pria yang sempat membela PSIS Semarang itu menambahkan, "Memang empat pertandingan menang semua, namun masih banyak pekerjaan rumah yang harus diperbaiki."

Satu di antara penampialan kurang maksimal ditunjukkan saat menang 4-1 atas Filipina (5/7/2018).


Meski unggul telak, Timnas Indonesia U-19 sempat tertinggal satu gol sebelum akhirnya bangkit di 10 menit terakhir.
Nunung menyebut masih ada beberapa kesalahan mendasar yang ditunjukkan pemain di lapangan di empat pertandingan fase grup. Komunikasi antarpemain, penempatan posisi, hingga salah umpan masih diperlihatkan anak-anak muda Timnas Indonesia U-19.
"Secara permainan memang sudah bagus, namun masih bisa lebih impresif lagi. Termasuk nanti saat melawan Thailand, Timnas Indonesia U-19 semestinya bisa tampil lebih baik lagi," tutur mantan pemain Pelita Jaya itu.