Rabu, 04 Juli 2018

Pertandingan Swedia vs Swiss: Skor 1-0

Pertandingan Swedia vs Swiss: Skor 1-0

Lotus777.Blogspot.Com  - Swedia masih akan melanjutkan kiprahnya di Piala Dunia 2018. Mereka baru saja mendapatkan satu tempat di babak perempat final usai menang dengan skor 1-0 atas Swiss di Saint-Petersburg Stadium, Selasa (3/7) malam WIB.

Kemenangan Swedia ditentukan oleh gol tunggal yang dicetak oleh Emil Forsberg pada babak kedua. Selanjutnya, Swedia akan berjumpa pemenang antara Inggris melawan Kolombia di perempat final.

Swedia lebih dulu menebar ancaman ke gawang Swiss pada awal laga. Dua peluang emas didapat sata laga belum genap berjalan sepuluh menit. Tapi, eksekusi Marcus Berg dan Albin Ekdal belum menjadi gol.

Setelah dua peluang tersebut, laga berjalan cukup sengit di lini tengah. Kekuatan kedua tim cukup berimbang. Swiss beberapa kali coba mengancam dengan aksi individu Xherdan Shaqiri dari sektor sayap.

Menit ke-39, Blerim Dzemaili mendapat peluang untuk membawa Swiss unggul. Tapi tendangan kerasnya masih melayang di atas mistar Swedia. Serangan dari Steven Zuber pun masih belum menemui sasaran dengan baik.

Ekdal kembali mendapat peluang di menit ke-41. Namun, lagi-lagi usahanya belum tepat sasaran. Bola melambung meski dia dalam kondisi tidak terkawal. Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang tercipta.

Babak kedua dimulai dengan tempo yang cukup lambat. Swedia kembali membuang peluang apik. Kali ini, giliran Viktor Claesson yang tendangannya melambung. Swiss sulit lepas dari tekanan dan berharap pada eksekusi bola mati.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya baru hadir pada menit ke-66. Mendapat sodoran Ola Toivonen, Emil Forsberg melepas tendangan keras. Bola mengenai pemain belakang Swiss dan mengubah arahnya. Gawang Yann Sommer tergetar, Swedia unggul 1-0.

Setelah tertinggal, Swiss bermain lebih menekan. Pelatih Vladimir Petkovic memasukkan Breel Embolo dan Haris Seferovic untuk menambah daya gedor. Menit ke-79, Embolo mendapat peluang tapi tandukannya bisa diblok oleh Forsberg.

Kiper Swedia, Robin Olsen, beberapa kali membuat penyelamatan penting jelang pertandingan usai. Hingga akhirnya Swedia mendapat serangan balik di menit akhir yang berujung pada hukuman penalti. Tapi, wasit meralatnya setelah melihat VAR dan hanya memberi tendangan bebas.

Toivonen melakukan eksekusi dengan apik tapi masih bisa ditepis oleh Sommer. Sesaat kemudian, laga usai dengan kemenangan 1-0 untuk Swedia.

Swedia [4-4-2]: Robin Olsen; Ludwig Augustinsson, Andreas Granqvist, Victor Lindelof, Mikael Lustig; Emil Forsberg, Albin Ekdal, Gustav Svensson, Viktor Claesson; Ola Toivonen, Marcus Berg
Pelatih: Janne Anderson

Swiss [4-2-3-1]: Yann Sommer; Ricardo Rodriguez, Manuel Akanji, Johan Djourou, Michael Lang; Granit Xhaka, Valon Behrami; Steven Zuber, Blerim Dzemaili, Xherdan Shaqiri; Josip Drmic
Pelatih: Vladimir Petkovic


Lotus777.Blogspot.Com