Rabu, 11 Juli 2018

Janji Buffon Setelah Gabung PSG

Janji Buffon Setelah Gabung PSG


Lotus777.Blogspot.Com -  Jakarta Gianluigi Buffon berjanji akan kemampuan terbaiknya bersama Paris Saint-Germain pada musim depan. Buffon juga ingin membuktikan jika dirinya masih kiper yang hebat.


Kiper asal Italia itu memutuskan hengkang dari Juventus dan bergabung ke PSG pada 6 Juli 2018. Bersama Les Parisiens, Gianluigi Buffon sepakat menandatangani kontrak berdurasi satu musim, dengan opsi perpanjangan satu tahun.


Setelah menandatangani kontrak, Buffon baru diperkenalkan ke publik di Parc des Princes, Senin (9/7/2018) waktu setempat. Di usianya yang telah memasuki 40 tahun, Gianluigi Buffon masih berambisi meraih banyak trofi juara termasuk gelar Liga Champions.


"Saya memilih untuk datang ke PSG, karena saya merasa masih bisa memberikan sesuatu yang penting. Saya ingin membuktikan jika saya masih seorang kiper hebat dan saya akan melakukannya," ujar Buffon.


"Saya juga bermain untuk tim nasional Italia sampai tahun lalu, jadi saya memperlihatkan saya masih kompetitif," lanjutnya.


"Saya akan terus bermain selama saya merasa baik, dan memperlihatkan saya masih berada di antara yang terbaik. Segera setelah pemberhentian ini terjadi, saya akan menjadi yang pertama untuk menyingkir," papar Buffon.


Gianluigi Buffon merupakan satu di antara kiper terbaik di dunia. Berbagai trofi juara pernah direngkuhnya, mulai dari bersama Parma, Juventus, hingga timnas Italia.


Akan tetapi, pemain kelahiran 28 Januari 1978 itu belum pernah sekalipun merengkuh titel juara Liga Champions. Prestasi terbaik Gianluigi Buffon di turnamen elite antarklub Eropa itu adalah peringkat kedua pada 2003, 2015, dan 2017.