Sabtu, 28 Juli 2018

Barcelona Habiskan Rp6,7 Triliun Setelah Jual Neymar ke PSG

https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 27 46 1928266 barcelona-habiskan-rp6-7-triliun-setelah-jual-neymar-ke-psg-H07LqNU6gE.jpg

Barcelona Habiskan Rp6,7 Triliun Setelah Jual Neymar ke PSGBarcelona menghabiskan banyak uang setelah melego Neymar Jr ke Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas 2017. Seperti diberitakan Marca, manajemen Blaugrana –julukan Barcelona– mengeluarkan 400 juta euro atau sekira Rp6,7 triliun untuk mendatangkan enam pemain!
Pemain-pemain yang digaet setelah kepergian Neymar ialah Ousmane Dembele, Yerry Mina, Philippe Coutinho, Clement Lenglet, Arthur dan Malcom. Dalam kurun satu tahun terakhir, atau setelah penjualan Neymar, Barcelona pun keluar sebagai klub terboros di dunia dalam hal transfer pemain.

Pengeluaran Barcelona masih di atas Manchester City (387 juta euro), PSG (373 juta euro) dan Liverpool (350 juta euro). Meski begitu, pengeluaran besar tersebut sejalan dengan prestasi Barcelona. Agen Bola & Casino Online Terpercaya

Di musim 2017-2018, Barcelona racikan Ernesto Valverde meraih dua trofi bergengsi yakni Liga Spanyol dan Copa del Rey. Bahkan di Liga Spanyol, Barcelona terhitung dominan dengan menutup musim dengan koleksi 93 angka, unggul 14 poin dari Atletico Madrid di posisi dua.

Meski begitu, memenangi dua trofi di atas belum membuat manajemen Barcelona puas. Mereka mendorong pelatih Ernesto Valverde untuk mengantarkan Lionel Messi dan kawan-kawan menjadi jawara Liga Champions 2018-2019.

Peluang itu terbuka lebar, mengingat skuad Barcelona saat ini semakin kompetitif seiring masuknya pemain-pemain top seperti Lenglet, Arthur dan Malcom. Saat ini, tinggal bagaimana Valverde meracik strategi dan mengeluarkan kemampuan terbaik dari Luis Suarez serta kolega untuk meraih hasil maksimal.