Kamis, 05 Juli 2018

Gareth Southgate: Saya Tidak Mau Pulang Duluan!

Gareth Southgate: Saya Tidak Mau Pulang Duluan!

Lotus777.Blogspot.Com - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate merasa senang dengan kemenangan timnya atas Timnas Kolombia dini hari tadi. Southgate menyebut ia masih ingin lebih lama berada di Rusia dan ia ingin timnya melaju sejauh mungkin.

Timnas Inggris berhasil mengamankan satu ke babak perempat final Piala Dunia 2018. Mereka berhasil mengalahkan Timnas Kolombia pada babak 16 besar dini hari tadi.

Kemenangan Inggris itu bisa dikatakan cukup dramatis. Pasalnya mereka harus melalui babak adu penalti untuk menjadi tim terakhir yang masuk ke babak 8 besar.

Southgate sendiri merasa puas dengan kemenangan tersebut. "Kami bermain dengan sangat baik selama 90 menit," buka Southgate kepadaITV. 

Pada laga tersebut, Inggris sejatinya bisa menang di waktu normal berkat gol Harry Kane. Namun Kolombia yang pantang menyerah berhasil menyamakan kedudukan di menit-menit akhir laga sehingga pertandingan harus berlanjut lebih lama.

Southgate sendiri mengakui bahwa timnya telah memberikan reaksi yang baik setelah kebobolan di menit-menit akhir.

"Kami menunjukan ketenangan yang baik setelah mendapatkan kekecewaan yang besar karena kebobolan itu. Kami tetap tenang di sisa pertandingan dan semua pemain dan juga staff kami pantas mendapat kredit yang besar untuk itu."

Southgate sendiri mengakui bahwa melakoni babak adu penalti merupakan sebuah cobaan yang berat untuk timnya.

"Babak adu penalti sangat sulit. Kami harus berbicara panjang lebar untuk bagaimana memenangkan adu penalti tersebut."

"Namun pemain kami tetap tenang dan mereka melakukan yang terbaik dan ini adalah momen yang spesial bagi kami. Kami berhasil mengamati teknik mereka, dan kami bersatu sebagai sebuah tim"

Southgate kini berharap timnya bisa fokus di babak perempat final nanti saat menghadapi Timnas Swedia.

"Saat ini merupakan momen yang spesial bagi kami dan sekarang saya memikirkan pertandingan melawan Swedia. Saya masih belum mau pulang sekarang!." tandasnya.

Lotus777.Blogspot.Com