Minggu, 01 Juli 2018

Javier Mascherano Pensiun Dari Timnas Argentina

Javier Mascherano Pensiun Dari Timnas Argentina

Lotus777.Blogspot.Com  - Javier Mascherano mengukir 147 penampilan di level internasional dan mundur setelah dikalahkan Prancis.
Usai dipastikan tersingkir dari babak 16 besar Piala Dunia 2018, Javier Mascherano menyatakan keputusan mundur dari timnas Argentina.
Gelandang bertahan 34 tahun itu memulai debut Albiceleste pada 2003 dalam sebuah laga uji coba melawan Uruguay. Sejak saat itu, Mascherano tampil di berbagai ajang, termasuk level junior di Piala Dunia Junior 2003 serta Olimpiade 2004 dan 2008, hingga empat Piala Dunia.
Mascherano mengumpulkan total 147 penampilan untuk Argentina, sekaligus menjadikannya pemegang rekor caps terbanyak. Namun, rekor penampilan itu harus terhenti setelah Argentina dipaksa menyerah Prancis lewat laga epik yang berakhir dengan skor ketat 4-3.
"Sudah waktunya menyampaikan selamat tinggal," ujar eks pemain Barcelona dan Liverpool itu kepada wartawan.
"Mulai saat ini, saya menjadi fans. Segalanya sudah selesau buat saya. Saya harap para pemain ini bisa mencapai sesuatu di masa depan."
"Saya harap mereka mampu mencapai apa yang tidak mampu kami lakukan hari ini. Kita harus terus memberikan mereka dukungan agar mereka tak pernah menyerah. Cepat atau lambat, itu akan terjadi buat mereka."