Kamis, 05 Juli 2018

Prediksi Uruguay vs Prancis 6 Juli 2018

Prediksi Uruguay vs Prancis 6 Juli 2018

Lotus777.Blogspot.Com - Uruguay dan Prancis akan saling berhadapan di Nizhny Novgorod Stadium pada partai perempat final Piala Dunia 2018, Jumat (06/7). Dua tim yang telah mengakhiri mimpi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi ini akan bertarung memperebutkan hak lolos ke semifinal.

Uruguay sampai di babak ini setelah menyingkirkan Portugal, sedangkan Prancis mengeliminasi Argentina. Pemenangnya akan melawan Brasil atau Belgia di empat besar.

Uruguay telah mengalahkan Portugal 2-1 lewat dua gol Edinson Cavani yang lahir dari assist Luis Suarez dan Rodrigo Bentacur. Namun sayang, Cavani mengalami cedera di laga itu dan diragukan bisa fit tepat waktu.

Duet Suarez dan Cavani merupakan tumpuan utama lini serang Uruguay. Tanpa salah satu dari mereka, kekuatan La Celeste jelas berkurang.

Jutaan penduduk Uruguay berharap Cavani baik-baik saja dan bisa turun melawan Prancis. Jika dia fit, posisi starter adalah garansi. Jika tidak, maka pelatih Oscar Tabarez mungkin harus memasang Cristhian Stuani atau Maxi Gomez sebagai pengganti.

Meski Cavani fit dan bisa main, Uruguay sepertinya tetap tak bakal jadi favorit utama. Prancis masih lebih diunggulkan menang. Pasalnya, Les Bleus telah menampilkan salah satu permainan ofensif terbaik di turnamen ketika menjinakkan Argentina 4-3.

Dalam laga tersebut, penyerang muda Kylia M bappemencuri perhatian dunia. Dengan kecepatan dan tekniknya, rekan Cavani di PSG itu membuat barisan pertahanan Argentina porak-poranda. Dia membuat Prancis dihadiahi penalti, yang sukses dieksekusi oleh Antoine Griezmann, lalu menyumbang dua gol untuk timnya.

Hanya sayang, Prancis harus kehilangan Blaise Matuidi yang terkena akumulasi kartu.

Prancis pasti percaya diri usai mengeliminasi Argentina. Namun Prancis juga perlu ingat bahwa Uruguay bukanlah Argentina. Uruguay merupakan salah satu pemilik pertahanan terbaik di Piala Dunia 2018. Sejauh ini, Uruguay baru sekali kebobolan, yakni ketika mengalahkan Portugal.

Barisan pertahanan Uruguay yang dikawal Jose Gimenez dan kapten Diego Godin sudah membuat banyak lawan kerepotan. Griezmann, yang satu klub dengan dua bek sentral Uruguay itu di Atletico Madrid, pasti paham kelebihan (juga kekurangan) mereka.

Atletico connection itu pula yang bakal membuat laga di Nizhny Novgorod ini bakal jadi lebih menarik.