Kamis, 12 Juli 2018

Paulinho Tinggalkan Barcelona

Paulinho Tinggalkan Barcelona

Lotus777.Blogspot.Com - Barcelona - Barcelona seperti dilaporkan BBC pada Minggu (8/7/2018), mengonfirmasi Paulinho telah hengkang untuk bergabung kembali dengan klub lamanya, Guangzhou Evergrande. Paulinho bergabung dengan klub asal China itu dengan status pinjaman.

Barcelona - Pemain timnas Brasil, Paulinho, dikabarkan bakal pergi dari Barcelona dan bergabung ke mantan klubnya, Guangzhou Evergrande. Barca disebut mendapat tawaran menggiurkan dari Guangzhou.

Dari kabar yang dilansir BBC, tidak diketahui berapa dana yang dikeluarkan Guangzhou untuk meminjam Paulinho. Namun, klub yang berkiprah di Liga Super China itu punya opsi untuk membeli gelandang timnas Brasil secara permanen.


Paulinho kembali ke Guangzhou Evergrande setelah hanya satu musim bermain di La Liga. Gelandang berusia 29 tahun bermain dalam 49 laga, mencetak sembilan gol, dan berhasil mengantarkan Barcelona meraih gelar La Liga musim lalu.


Mantan pemain Tottenham Hotspur direkrut Barcelona dari Guangzhou pada musim panas lalu. Kala itu, Blaugrana harus merogoh kocek hingga 40 juta euro.


Paulinho akan bergabung lebih cepat dengan Guangzhou seiring tersingkirnya timnas Brasil di perempat final Piala Dunia 2018. Pada Piala Dunia 2018, Paulinho selalu dimainkan sebagai starter oleh Tite.

Barcelona mendatangkan Paulinho dari Guangzhou Evergrande pada bursa transfer musim panas 2017 dengan banderol 35 juta pounds (Rp 665,49 miliar). Paulinho tampil positif pada musim perdananya bersama Barcelona.


Gelandang berusia 29 tahun tersebut mencatatkan 49 penampilan dan menyumbang sembilan gol untuk Barcelona. Tetapi, pencapaian tersebut tidak menghentikan Barcelona untuk melepasnya.


Kabarnya, Guangzhou bersedia menebus Paulinho kembali dengan banderol 44 juta pounds (Rp 836,61 miliar). Hal tersebut membuat Barcelona  bisa mendapatkan untung dari proses transfer Paulinho.


Guangzhou bersedia memberikan gaji sebesar 10 juta pounds (Rp 190,14 miliar) per musim jika Paulinho bersedia kembali. Jumlah tersebut membuat Paulinho membuka peluang untuk kembali ke China.


Paullinho masuk dalam skuat Brasil pada Piala Dunia 2018. Ia gagal mengantarkan Selecao melaju ke tangga juara setelah tersingkir pada babak perempat final.