Rabu, 11 Juli 2018

ICARDI LAYAK MASUK SKUAD ARGENTINA



ICARDI LAYAK MASUK SKUAD ARGENTINA

Lotus-777.Blogspot.Com - Setiap musimnya bersama ​Inter Milan, Mauro Icardi selalu bisa meningkatkan ketajamannya dalam hal mencetak gol. Pada musim 2017/18 saja, pemain yang berusia 25 tahun ini berhasil menjadi top skor Serie A dengan 29 golnya.

Meski bisa memperlihatkan ketajamannya bersama Inter, secara mengejutkan dirinya tidak dipanggil ke dalam skuat timnas Argentina yang sedang mengikuti kompetisi​ Piala Dunia 2018 Rusia. Pelatih La Albiceleste, Jorge Sampaoli, lebih tertarik memilih penyerang lainnya seperti Lionel Messi, Gonzalo Higuain, dan Paulo Dybala.

Sebenarnya Icardi memiliki kesempatan kedua untuk masuk ke skuat Argentina, kala Manuel Lanzini harus dicoret karena mengalami cedera. Nahas, Sampaoli ternyata lebih mempercayakan pemain veteran, Enzo Perez ketimbang dirinya.

Melihat performa apik Icardi, membuat legenda I Nerrazurri, Javier Zanetti menyatakan bahwa pemain yang berusia 25 tahun itu memang pantas memperkuat La Albiceleste di gelaran Piala Dunia.

"Mauro Icardi pantas mendapatkan kesempatan (untuk bermain di Piala Dunia 2018), setelah melihat apa yang telah ia raih sejauh ini. Maka dari itu, saya sangat ingin melihat ia bisa berada di sini bersama kami," ujar Zanetti

Kendati menyesali keputusan Sampaoli yang tidak memanggil Icardi, pria yang kini menjabat sebagai Wakil Presiden Inter tersebut, tetap meyakini bahwa suatu saat ini mantan pemain Sampdoria tersebut, bisa menjadi bagian timnas Argentina di masa depan.

"Namun, Icardi masih muda. Dia memiliki masa depan yang besar. Suatu saat Icardi bakal jadi bagian dari Argentina."

Bersama skuat senior Argentina, Icardi baru dipercayai bermain sebanyak empat kali dan dirinya juga belum mempersembahkan gol untuk La Albiceleste.