Sabtu, 07 Juli 2018

Gianluigi Buffon Resmi Gabung PSG

Gianluigi Buffon Resmi Gabung PSG

Lotus777.Blogspot.Com - Penjaga gawang legendaris Italia, Gianluigi Buffon akhirnya memiliki klub baru setelah resmi bergabung ke PSG usai akhir musim kemarin meninggalkan Juventus.

Lewat laman resmi mereka, PSG menyebut bahwa Buffon sepakat menandatangani kontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan selama satu tahun lagi.

Sejak resmi meninggalkan Juventus, Buffon memang sudah dirumorkan menjadi incaran PSG. Sempat ada isu yang menyebut pria 40 tahun itu akan mendapat tugas di belakang layar, tapi kini dipastikan Buffon akan tetap melajutkan karier sepakbola profesionalnya.

"Untuk pertama kali dalam karier saya, saya meninggalkan negara saya dan hanya proyek ambisius ini yang bisa meyakinkan saya untuk membuat keputusan ini," ujar Buffon.

"Saya tahu impian yang dimiliki PSG dan fans di dalam hati mereka," tambah Buffon.

"Saya akan memberikan semua energi saya, semua pengalaman saya dan semua rasa dahaga saya untuk membantu klub baru saya meraih semua target luar biasa yang dicanangkan di masa depan," tambahnya.

"Kariernya yang luar biasa, juga ambisi pribadinya, menjadi pemersatu dan elegan, membuatnya menjadi salah satu pemain yang paling dikagumi dan dihormati di sepakbola dunia," ujar presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi.

"Di usia 40 tahun, gairahnya di sepakbola masih utuh dan Gianluigi telah menemukan lingkungan ideal dalam proyek kami untuk membuatnya menetapkan target tinggi dengan menularkan pengalamannya, bukan hanya kepada kiper lain di klub, tapi juga pada semua pemain kami," lanjutnya.

"Kedatangannya menegaskan kembali keinginan kami untuk selalu berkembang, sebuah ambisi yang ingin kami kejar dengan tekad kuat," tegasnya.

Buffon menjadi legenda Juventus, klub yang ia perkuat selama 17 tahun lamanya dan bermain sebanyak 656 kali dengan mempersembahkan berbagai gelar bergengsi.

Bersama tim nasional Italia, Buffon mencatat caps terbanyak dengan 176 penampilan dan berhasil mengantar Azzurri meraih gelar juara Piala Dunia 2006.

Lotus777.Blogspot.Com