Senin, 23 Juli 2018

Pelatih PSG Relakan Adrien Rabiot untuk Pindah

Pelatih PSG Relakan Adrien Rabiot untuk Pindah

Pelatih PSG Relakan Adrien Rabiot untuk Pindah - Pelatih baru PSG, Thomas Tuchel, mengaku tidak keberatan jika Adrien Rabiot memilih untuk pindah. Namun, Tuchel juga menerima dengan tangan terbuka jika Rabiot tetap ingin bermain di PSG musim depan.

Adrien Rabiot memang santer dikabarkan akan pindah dari PSG. Saat ini beberapa klub sedang memantau situasinya dengan PSG dan bersiap untuk memboyongnya.

Rabiot ingin pindah lantaran persaingan di lini tengah PSG cukup ketat. Banyak pemain berkualitas di sana. Sementara, Rabiot tak ingin hanya menjadi pemain cadangan. Pemain berusia 23 tahun, berharap bisa mendapat tempat reguler.

Lantaran sulit mendapatkannya di PSG, Rabiot pun membuka peluang untuk pindah ke klub. Tuchel sebagai pelatih tidak menutup mata pada keinginan tersebut. Tuchel pun tidak akan mempersulit jika Rabiot ingin pindah.Agen Bola & Casino Online Terpercaya

Tuchel baru saja didapuk jadi pelatih PSG pada awal musim ini. Dia mengaku rela jika memang Rabiot ingin pindah dari PSG. Sebab, sebuah pengalaman baru bisa dirasakan pemain berusia 23 tahun jika pindah ke klub lain.

Apalagi, karir Rabiot selama ini memang baru sebatas di PSG. Sejak promosi ke tim utama PSG pada musim 2012/13, Rabiot hanya pernah semusim pindah klub ke Toulouse dengan status pemain pinjaman.

"Rabiot bisa bertahan dan beradaptasi dengan gaya bermain kami. Tapi, dia juga bisa meninggalkan PSG dan mencoba pengalaman baru," ucap Tuchel.

Akui Talenta Rabiot

Meskipun mempersilahkan Rabiot pindah, Tuchel bukan berarti menilainya sebagai pemain yang buruk. Mantan pelatih Borussia Dortmund menilai jika gelandang 1995 cm tersebut pemain dengan potensi yang bagus.

"Saya tentu saja lebih senang jika dia ingin bertahan. Semua orang sudah tahu seperti apa talenta yang dia miliki dan masih ada ruang baginya untuk menjadi lebih baik lagi," kata Tuchel.


"Terkait dengan kondisi kontraknya pada saat ini, dialah yang akan membuat keputusan akhir. Semua bergantung pada dirinya sendiri," tegas pelatih asal Jerman tersebut.

Juventus dan Barcelona Melirik

Jika memutuskan untuk pindah dari PSG, maka sudah ada dua klub yang bisa dipilih oleh Rabiot sebagai labuhan baru yakni Juventus dan Barcelona. Barca sedang mencari pengganti Paulinho dan Juve ingin menjadikan Rabiot sebagai pilar penting di lini tengah.