Minggu, 01 Juli 2018

Laporan Pertandingan: Prancis 4-3 Argentina

Lotus777.Blogspot.Com  - Kejar-kejaran skor terjadi di laga seru ini, namun Prancis yang diinspirasi Mbappe terbukti lebih layak melaju ke perempat-final.
Susul-menyusul angka, gol-gol cantik, dan drama seru tersaji lengkap pada laga pertama babak 16 besar Piala Dunia 2018 antara Prancis dan Argentina di Kazan Arena, Sabtu (30/6) malam WIB. Pada akhirnya, Prancis keluar sebagai pemenang lewat skor ketat 4-3.
Kylian Mbappe menjadi bintang di laga ini dengan mencetak dua gol dan turut mengarsiteki gol penalti Antoine Griezmann. Armada Jorge Sampaoli sebetulnya memberikan perlawanan hebat dan bahkan sempat memimpin 2-1 di awal paruh kedua sebelum akhirnya menyerah.
Di perempat-final, pasukan Didier Deschamps akan menantang pemenang duel Uruguay kontra Portugal yang akan berlangsung dini hari nanti.
Tampil tanpa striker andalan seperti Sergio Aguero atau Gonzalo Higuain sejak menit pertama, Argentina terlihat kesulitan menciptakan peluang. Mereka menumpuk banyak gelandang sehingga mendominasi jalannya laga, namun di satu sisi juga sangat sulit untuk mencari celah maupun melepaskan tembakan.
Sebaliknya, Prancis yang mengandalkan serangan balik terlihat lebih berhasil. Kecepatan Mbappe menjadi senjata maut bagi Les Bleus. Sepakan bebas Griezmann yang mengenai mistar di awal laga terjadi karena Mbappe dilanggar.
Bahkan di menit ke-11, Mbappe membuat Argentina dihukum penalti setelah bintang muda Paris Saint-Germain itu dijatuhkan Marcos Rojo. Griezmann yang menjadi eksekutor titik putih mampu menunaikan tugasnya dengan baik untuk membuat Prancis unggul. 
Di pertengahan babak pertama, Argentina yang mengontrol permainan masih terlihat tumpul. Beruntung, momen magis hadir di menit ke-41 lewat Angel Di Maria. Menerima umpan Ever Banega di luar kotak penalti, Di Maria melepaskan tendangan keras yang melengkung cantik ke pojok gawang tanpa bisa dibendung Hugo Lloris. Gol penyama 1-1 ini bertahan hingga turun minum.