Minggu, 13 Agustus 2017

Hat-trick Aubameyang Loloskan Dortmund

Borussia Dortmund lolos ke babak kedua DFB-Pokal setelah mengalahkan Rielasingen-Arlen 4-0. Sang juara bertahan harus berterima kasih kepada Pierre-Emerick Aubameyang yang mencatat hat-trick.




Lotus777 - Bertandang ke Schwarzwald-Stadion, Freiburg im Breisgau, Sabtu (12/8/2017), Dortmund tak diperkuat oleh Ousmane Dembele. Dembele, yang sedang diincar Barcelona, dihukum Dortmund lantaran mangkir dari latihan pada pekan ini.

Meskipun demikian, Dortmund tetap terlalu tangguh untuk lawannya, yang berasal dari divisi enam. Tim tamu membuka keunggulannya melalui gol Marc Bartra pada menit ke-12. Bartra menuntaskan umpan silang Jan-Niklas Beste untuk membawa timnya memimpin 1-0.

Dortmund mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-41 menyusul pelanggaran kiper Dennis Klose terhadap Maximilian Philipp. Aubameyang yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan dan sukses memperbesar keunggulan Dortmund menjadi 2-0.

Aubameyang kembali menggetarkan gawang Rielasingen-Arlen pada menit ke-55. Striker internasional Gabon itu melakukan solo run dari tengah lapangan dan dengan cerdik memperdaya Klose. Skor pun berubah jadi 3-0 untuk keunggulan Dortmund.

Aubameyang menyempurnakan hat-trick-nya pada menit ke-80. Gol tersebut memastikan Dortmund menang 4-0 dan lolos ke babak berikutnya.

Susunan Pemain
Rielasingen-Arlen: Klose; Berger (Dietrich 74'), Bertsch, Kling, Strauss; Niedhardt, Stark, Matt, Greuter (Lekavski 60'); Winterhalder, Leschinski (Stark 28')

Borussia Dortmund: Buerki; Piszczek, Bartra, Sokratis, Beste; Castro, Sahin (Isak 72'), Dahoud; Philipp (Passlack 85'), Aubameyang, Schuerrle (Kagawa 61')