Rabu, 16 Agustus 2017

Adaptasi Ederson di City Berjalan Mulus

Ederson merasa proses adaptasinya di Manchester City berjalan dengan baik. Kiper asal Brasil itu juga tak tertekan oleh kompetisi internal dengan Claudio Bravo.




Lotus777 - City mendatangkan Ederson dari Benfica pada musim panas ini dengan nilai transfer 35 juta pound sterling. Ederson direkrut untuk menutupi kelemahan City di posisi penjaga gawang setelah musim lalu Bravo tampil kurang meyakinkan.

Dengan pindah ke Inggris, Ederson harus menyesuaikan diri terhadap banyak hal. Pesepakbola berusia 23 tahun itu dihadapkan pada lingkungan baru, kultur baru, bahasa baru, dan juga gaya sepakbola baru.

Akan tetapi, Ederson merasa beruntung karena banyak dibantu oleh rekan-rekan setimnya. 

"Saya beradaptasi dengan sangat baik. Bahasa memang menjadi sedikit masalah, tapi saya akan mengatasinya. Tim menyambut saya dengan sangat baik dan mereka telah membantu saya," ujar Ederson seperti dilansir situs resmi City.

"Saya harus terus bekerja dan memberikan yang terbaik untuk tim," katanya.

Sejauh ini Ederson menjadi pilihan utama manajer Pep Guardiola. Namun, dia juga menyadari bahwa Bravo bisa kapan saja merebut posisinya.

"Apakah itu (keberadaan Bravo) membuat saya lebih tertekan? Tidak, tidak sama sekali. Saya bahkan yakin itu sangat menguntungkan Manchester City karena punya dua kiper bagus di skuat. Siapa pun yang dipilih Pep akan bisa menjalankan tugas dengan baik," katanya.

Ederson telah menjalani debutnya di City ketika timnya mengalahkan Brighton & Hove Albion 2-0 di pekan pembuka Premier League, Sabtu (12/8/2017).