Sabtu, 26 Agustus 2017

SOUTHGATE : KAMI MASIH BUTUH ROONEY

Lotus-777.Blogspot.com - Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate menyatakan dirinya masih membuka peluang untuk membawa Wayne Rooney ke Piala Dunia 2018 meski penyerang Everton tersebut telah menyatakan pensiun dari timnas. Ia menyebut bahwa pintu timnas Inggris terbuka lebar untuk Rooney jika memutuskan untuk kembali.


Rooney telah menyatakan pensiun dari timnas Inggris, Rabu (23/8) waktu setempat. Dirinya disebut ingin fokus memulihkan kariernya dan membela Everton. Oleh sebab itu, Southgate pun sempat meneleponnya untuk membicarakan segala tentang timnas dan membujuknya untuk kembali. Namun, ia tetap menghormati pilihan top skor sepanjang masa Inggris tersebut.

"Apakah saya mencari nilai dari seorang pemain senior dan hal-hal lain yang ia akan tambahkan dalam hal pengalaman dan pengembangan beberapa pemain lain? Tentunya. Sisanya harus anda tanyakan kepada Wayne, anda harus menghormati keputusannya dan berpikir tentang hal yang berada di balik keputusannya tersebut."

"Itulah mengapa saya sempat meneleponnya minggu ini karena saya tahu bahwa keputusan saya pada Maret dan Juni lalu didasarkan pada performanya yang menurun saat itu. Hal itu sangat berbeda musim ini," tutup Southgate.

Kata Southgate memang cukup berdasar. Pasalnya, semenjak hijrah ke Everton, Rooney kembali menemukan ketajamannya. Sudah tampil di dua laga pertama Premier League 2017/18, dia sudah mencetak dua gol. Salah satunya kala Everton menahan imbang Manchester City 1-1.