Sabtu, 10 Desember 2016

Chapecoense: Kami Tak Mampu Bayar Pemain seperti Ronaldinho

Chapecoense: Kami Tak Mampu Bayar Pemain seperti Ronaldinho



Lotus777 - Presiden Chapecoense, Ivan Tozzo, mengatakan tak mungkin bisa mendatangkan pemain populer seperti Ronaldinho. Sebab, dengan segala keterbatasan, klub ini tak mungkin bisa membayar gajinya.

Setelah tragedi kecelakaan pesawat yang menewaskan 19 pemain dan staf pelatih Chapecoense, memang banyak tawaran dari berbagai pihak. Ronaldinho, Juan Roman Riquelme dan Eidur Gudjohnsen siap memberikan tenaganya untuk Chapecoense jika memang diperlukan.

Namun Tozzo mengatakan Chapecoense akan membangun timnya lagi bukan dengan cara mendatangkan pemain kelas dunia. Klub divisi utama di Brasil ini akan mencoba memulai dari awal dengan merekrut pemain muda atau mendapatkan pemain yang dilepas oleh klub lain.

"Kami tak bisa mendatangkan pemain terkenal [termasuk Ronaldinho] karena kami tak pernah memiliki pemain seperti itu dalam klub ini. Semua orang tahu kami adalah klub sederhana yang tak punya dana untuk membayar pemain terkenal seperti klub besar," kata Tozzo pada Marca.

"Kami mungkin akan membangun tim ini dengan pemain muda profesional di divisi dua atau bersama pemain yang tak digunakan oleh klub di divisi utama," paparnya.

Chapecoense sendiri akan kembali bermain di Serie A Brasil untuk pertama kalinya pasca tragedi pada bulan Januari mendatang menghadapi Joinville.