Jumat, 12 Oktober 2018

Tanpa Ronaldo, Portugal Menang Susah Payah atas Polandia

Tanpa Ronaldo, Portugal Menang Susah Payah atas Polandia

Berita Lotus777  - Pertandingan yang dilangsungkan di Silesian Stadium, Chorzow, Polandia pada hari Jumat (12/10/2018) dini hari WIB berjalan menarik. Portugal susah payah dengan skor 3-2.
Pertandingan berlangsung seru dan menghibur dari awal sampai akhir. Kedua tim sama-sama menunjukkan permainan terbuka dan banyak gol yang tecipta sepanjang pertandingan.

Krzysztof Piątek membuka skor pada menit ke-18 dengan sundulan dari tiang jauh, memanfaatkan umpan dari tendangan sudut. Portugal mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-31 melalui Andre Silva dan kemudian bahkan berbalik unggul lewat gol bunuh diri Kamil Glik.
Portugal bisa semakin menjauh melalui gol Bernardo Silva. Jakub Błaszczykowski sempat memperkecil ketertinggalan tetapi sampai pertandingan usai, skor 2-3 tetap bertahan.
Pada babak pertama sudah mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal. Sepertinya mereka berniat mengejar gol cepat dan kemudian mencoba bertahan dan memukul lewat serangan balik.
Rencana mendapatkan gol cepat Polandia itu sukses terwujud pada menit ke-18. Piatek yang tengah baik daun bersama Genoa membuka skor pada menit ke-18. Memanfaatkan umpan tendangan sudut Kurzawa, Piatek menyundul bola di tiang jauh dan menjebol gawang Patricio.
Namun, rencana Polandia untuk bertahan dan melakukan serangan balik tidak berjalan mulus. Pada menit ke-31, Portugal melakukan serangan dari sisi kanan dan berhasil mengirim bola kepada Andre Silva yang tak terkawal di kotak penalti. Dengan sempurna penyerang Sevilla itu menyamakan kedudukan.
Menjelang babak pertama usai, Portugal mampu berbalik unggul. Ruben Neves mengirim umpan jauh yang diterima dengan baik oleh Rafa Silva yang mampu melewati Fabianski. Glik yang berusaha melakukan tekel malah mengalirkan bola ke gawangnya sendiri. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-2.
Memasuki paruh kedua, Polandia kembali berusaha untuk bermain lebih terbuka dan menjadi lebih kreatif. tapi Portugal yang sudah terlanjur nyaman tak banyak memberikan ruang kepada tuan rumah untuk berkreasi.
Tujuh menit memasuki babak kedua, Bernardo Silva membawa Portugal unggul semakin jauh. Menggiring bola sendirian dari sisi kanan, Bernardo Silva lalu melepas tembakan keras dari luar kotak penalti yang gagal diselamatkan oleh Fabianski.
Polandia mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-77 melalui Jakub Błaszczykowski. Mendapatkan bola di luar kotak penalti, Błaszczykowski melepas tembakan indah yang bersarang di pojok bawah gawang Rui Patricio. Laga pun berakhir dengan skor 2-3.
Dengan hasil ini, Portugal untuk sementara memuncaki klasemen sementara UEFA Nations League A Grup 3 dengan enam poin dari dua pertandingan. Di bawah mereka, ada Polandia dan Italia yang masing-masing baru mendapatkan satu poin.