Senin, 22 Oktober 2018

RAMOS INGIN TIM DUKUNG LOPETEGUI


RAMOS INGIN TIM DUKUNG LOPETEGUI

Lotus777 - Keberuntungan sepertinya masih belum ingin memayungi ​Real Madrid di musim 2018/19, terakhir mereka kembali gagal memutus tren buruk dan kembali menelan kekalahan saat menjamu Levante di pekan kesembilan ​La Liga, Sabtu (20/10).

Meski menguasai jalannya laga, El Real harus kalah 1-2 dan tertinggal dua gol lebih dulu di babak pertama melalui gol cepat Jose Luis Morales di menit ketujuh dan penalti Roger Marti di menit ke-13. Gol balasan Marcelo di menit ke-72 pun menjadi tak berarti.

Situasi ini kemudian membuat masa depan manajer tim, Julen Lopetegui semakin berada di ujung tanduk. Tak sedikit yang memprediksi jika eks manajer FC Porto itu berpeluang untuk kehilangan pekerjaannya dalam beberapa hari ke depan.

Namun pendapat berbeda disampaikan oleh kapten tim, Sergio Ramos. Dia kembali memberikan dukungan dan meminta rekan-rekan setimnya untuk bersatu untuk terus berada di belakang Lopetegui.

"Ya, kami tengah mengalami tren buruk dan hal ini benar-benar tak bisa dihindari. Tim kembali gagal meraih tiga poin meski para pemain sudah berusaha sekuat tenaga sepanjang laga berlangsung. Keberuntungan tidak berpihak pada ​Real Madrid," ujar Ramos

"Kesalahan individual menjadi penyebab serangkaian kekalahan yang harus diterima tim, namun kami tidak boleh menyalahkan siapa pun. Hal yang saat ini harus dilakukan oleh para pemain untuk mengubah hasil buruk ini adalah bersatu dan terus mendukung Julen Lopetegui, tambah pemain berusia 32 tahun itu.

"Julen Lopetegui adalah orang yang bisa memberikan motivasi pada para pemain. Kami juga masih percaya dan yakin dengan kemampuannya. Jika saya diminta untuk memberikan opini (soal isu pemecatan Lopetegui), maka saya akan memberikannya, tetapi di sisi lain saya juga tak yakin jika pendapat yang disampaikan akan memengaruhi hal tersebut," pungkasnya.

Kekalahan kontra Levante membuat​ Los Blancos kini harus turun ke posisi lima klasemen sementara, hal ini jelas bukanlah modal berharga jelang dua laga penting, yakni babak fase grup ​Champions League kontra Viktoria Plzen dan partai El Clasico melawan ​Barcelona, 28 Oktober mendatang.